close
NUSANTARA

Khataman Al_Qur’an Serentak Cabang Rutan Lhoknga Aceh

Aceh, PRN.id – 50 Warga Binaan Cabang Rumah Tahanan Lhoknga, Aceh, Kamis (20/04/2017) beragama Muslim Khatam Al-Quran dan dicatat dalam Rekor MURI.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan (HUT PAS)  ke-53.
“Untuk Cabang Rutan kita (Lhoknga) , ada 50 Warga Binaan yang melibatkan diri beserta puluhan ribu Warga Binaan pemasyarakatan seluruh Indonesia lainnya, yang berlangsung serentak, dengan cara Teleconference,” terang Priyo Tri Laksono selaku Kepala Cabang Rutan Lhoknga Aceh

Masih diterangkannya, adanya perwakilan dari Cabang Rutan yang turut dalam meramaikan Khataman setentak ini, merupakan Satu bentuk implementasi pembinaan kpribadian yang ada di Cabang Rutan Lhoknga yang ia pimpin. Ini bukti bahwa walaupun di dalam merekapun dibina dan bisa mengembangkan kemampuan dalam mempelajari ilmu keagamaan bahkan secara bersamaan bisa melaksanakan kegiatan khataman al qur’an.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Tahanan,  Sulaiman, mengatakan, dalam proses pengkhataman serentak ini, berlangsung hikmat, bahkan dinikmati warga binaan Muslim lainnya dan mereka sangat antusias dengan kegiatan keagamaan karena di Aceh ini daerahnya sangat religius
“Ini kebanggaan bagi kita. Ada 50 orang yang turut mengisi di program Lapas secara nasional ini, “pungkasnya. (red/LP)

Tags : AcehKhatamanReligi
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: