close
KABAR JATIM

BPPD Kabupaten Magetan Pantau Daerah Rawan Bencana

Magetan, Penarakyatnews – Dalam menanggapi edaran dari BNPB  yang memprediksi bahwa adanya beberapa daerah yang mengalami bencana  rabu 13/12 2017.

Tim BNPB kabupaten Magetan melakukan pemantauan di wilayah titik zona merah yang ada di wilayah kecamatan Poncol tepatnya di desa Alas Tuwo kecamatan Poncol kabupaten Magetan.

Saat memberikan keterangan Fery, SP selaku Kasi kedaruratan dan logistik BPBD kabupaten Magetan bahwa di Magetan ada beberapa titik rawan bencana yaitu kec Parang kec.Poncol kec. Plaosan dan panekan.kec.Sidorejo longsor dan Magetan kota serta kec.Ngari Boyo.

Untuk wilayah yang menjadi daerah rawan angin kencang yaitu Panekan, Plaosan, Sukomoro, Bendo, Takeran, Kawedanan untuk banjir luapan dan Madiun ada dua kecamatan. Kec. Lembeyan Kartoharjo banjir luapan Magetan kota, Kawedanan, Panekan Plaosan.

Himbauan untuk masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut diharap untuk selalu waspada karena dengan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi atau sedang hingga kurun waktu lebih dari tiga jam untuk berhati hati  serta untuk pengguna jalan apabila terjadi hujan yang disertai angin kencang diharapkan untuk tidak berteduh di bawah pohon yang rindang maupun di bawah bangunan semi permanen karena itu bisa sangat membahayakan. (henry).

Tags : Bencana BanjirMAGETAN
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*