close
Foto : Doc.Tim PRN.

BEKASI, PRN.id – Giat Press Release Hasil patroli skala sedang, Cipkon yang dipimpin oleh AKBP Wijonarko,Sik.Msi (Waka Polres Metro Bekasi Kota), dengan sasaran : Curat, curas, Curanmor, Tawuran warga  balapan liar, Street Crime, Sajam, Senpi, Handak, Miras, Petasan, Perjudian, Penyakit masyarakat  dalam rangka antisipasi ganguan kamtibmas tahun 2018, Jumat 12-13/01/2018.

Digelar hasil Patroli/Cipkon jajaran Polres Metro Bekasi Kota Jum’at  12  s/d  Sabtu 13 Januari   2018  dari pukul 02.00   s/d  04.00 wib. dengan rincian :

  1. POLRESTRO BEKASI KOTA :

Dengan Hasil Cipkon sebagai berikut :

–  Mengamankan 6 orang yg di duga sedang lakukan tawuran,  4 orang tanpa identitas dan amankan 2 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat yg sah.

– Antisipasi kejahatan jalanan, situasi aman kondusif.

  1. POLSEK BEKASI KOTA

Berhasil mengamankan 3 orang yg di duga minum miras dan  Patroli skala sedang berjalan lancar, Situasi giat berjalan aman kondusif.

  1. POLSEK BEKASI TIMUR :

Hasil : Amankan 140 botol miras berbagai merk, 2 botol miras oplosan, amankan 1 unit sepeda motor tanpa di lengkapi surat yg sah , 4 lembar tilang dan Kegiatan Patroli berjalan lancar, situasi giat berjalan aman kondusif.

  1. POLSEK MEDAN SATRIA :

Hasil : Amankan 3 orang yg di duga minum miras dan Kegiatan Patroli skala sedang berjalan lancar, Situasi giat berjalan aman kondusif.

  1. POLSEK PONDOK GEDE :

Hasil : Mengamankan 3 unit Sepeda Motor tanpa di lengkapi surat surat yg sah, Amankan 5 orang yg sedang  minum miras dan Kegiatan Patroli skala sedang berjalan lancar, situasi aman kondusif.

  1. POLSEK BANTAR GEBANG :

Hasil : Amankan 4 unit sepeda motor tanpa surat yg sah dan Giat Patroli berjalan lancar, situasi aman kondusif

  1. POLSEK BEKASI SELATAN :

Hasil : 4 lembar tilang dan Kegiatan Patroli berjalan lancar,  situasi  kondusif aman.

  1. POLSEK  JATIASIH :

Hasil : 4 lembar tilang dan Giat Patroli berjalan lancar.

Sedangkan DATA Para Pelaku dari hasil CIPKON kali ini adalah sebagai berikut :

1) Sebanyak 40 (empat puluh) orang diamankan.

2) Sebanyak 1 (satu) orang dilakukan penahanan atas nama Bambang Irawan, Bekasi, 19 November 1995, alamat Bekasi Kaum Rt.02/01 No.18 Kel.Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi (Kasus perkara membawa senjata tajam jenis pedang).

Untuk Barang bukti yang berhasil diamankan :

1. Sebilah pedang dengan ukuran 75 Cm.

2. 17 (Tujuh belas) R.2.

3. 16 (Enam Belas) lembar tilang.

Dan kompol Erna Ruswing Andari selaku Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota menghimbau : “Kepada masyarakat kota Bekasi yang kebanyakan anak muda diupayakan kalau sudah larut malam atau dinihari itu pulang ke rumah, tidak usah nongkrong-nongkrong, bisa mengakibatkan tindak pidana, dan kita tidak menginginkan hal seperti itu. Dan kepada orangtua khususnya untuk selalu memperhatikan anak-anaknya, kalau mengetahui susah tengah malam tidak pulang ya dicari, jangan biarkan seperti itu,” katanya.

“Jadi ini perlunya bentuk kerjasama antara masyarakat dengan polisi. Dan pihak kepolisian akan mengupayakan untuk patroli atau operasi tetap. Disini peran yang paling besar adalah dari masyarakat itu sendiri. Dan kita dari Kepolisian menginginkan kerjasama dari masyarakat di wilayah itu dimana jika ditemukan anak-anak yang nongkrong ya tolong secepatnya melapor ke kepolisian terdekat dan Jangan sampai bertindak sendiri,” lanjutnya.

“Dan disini tidak hanya laki-laki saja dalam hal pengamanan kondisi, tapi perempuan juga turut berperan serta, contohnya Polwan, mereka juga ikut andil dalam pengamanan kondisi masyarakat dan lingkungan,” tegasnya.

Selama kegiatan Press Release hasil Cipkon dan operasi Skala Sedang pada hari Jumat s/d Sabtu Tanggal.12 s/d 13 Januari 2018.Di Halaman Belakang Polres Metro Bekasi Kota berjalan lancar aman, tertib dan Kondusif. (put/hms).

Tags : BekasiPress Rilis
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*