close
NUSANTARA

Relawan Teras Baca Margomulyo Gelar Acara Bertema “Membangun Desa Melalui Membaca

PRN BANYUWANGI -Di jaman yang modern dan serba canggih seperti ini ,rasanya tidak lucu bila masih ada anak yang tidak sekolah dan tidak bisa membaca.Untuk mengantisipasi hal semacam  itu ,pemerintah sudah membuat program-program dan mengeluarkan buku-buku baca biar ,agar bisa di nikmati oleh anak-anak di seluruh bumi pertiwi .

“Seperti yang di lakukan oleh relawan-relawan Desa Margomulyo kecamatan Glenmore Banyuwangi misalnya,memanfatkan hari libur dan juga ingin menciptakan pemuda-pemuda yang handal dan tangguh,dan demi masa depan ,menggelar acara Kelas relawan yang bertema “Membangun desa melalui rumah baca.

Kegiatan tersebut di laksanakan di pendopo kantor desa Margomulyo,kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi,jawa timur , yang di ikuti 40 peserta yang terdiri dari,desa Margomulyo,desa bumiharjo,dari kecamatan Singojuruh,kecamatan Rogojampi,dan kecamatan Genteng.”Adapun kegiatan selama dua hari.

Kepada media Erika Yuliningtias asal desa Margomulyo ,salah satu relawan yang sekaligus panitia dalan acara tersebut mengatakan,sengaja dirinya dan rekan-rekannya,menggelar acara ini agar bisa membuat motifasi para pemuda dan anak untuk semangat belajar . “Selain dari itu menurut relawan yang akrab di sapa Rika tersebut,dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya juga berharap supaya komunitas-komunitas pemuda desa mendirikan rumah baca,yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca untuk anak-anak.Tidak hanya itu setelah kegiatan nanti selesai panitia akan memberikan sertifikat kepada pesertanya ,”katanya.Minggu 25/02/18.

“Masih lanjut relawan cantik yang sekaligus guru sekolah dasar (sd) Margomulyo 1.Di jaman yang sangat luarbisah modernnya ini,kita harus siapkàn mental anak-anak ,selain ilmu agama misalnya dari kecil di belajari mengaji ,tentang pelajaran sekolah juga sangat di butuhkan. Menurut Rika belajar mulai dini sangat di perlukan ,supaya tercipta anak berpendidikan dan nantinya mempunyai ahlak yang baik,” tuturnya.

Harapan dari segenap panitia setelah di gelar acara ini nanti ,bisa kita ambil hikmahnya ,dan buat pembelajaran tentunya bermanfaat buat pemuda-pemuda,anak -anak ,dan juga masyarakat luas.

Tidak lupa di sampaikan oleh Rika, selain dirinya,Molla,Alvina,Risky,Emilda yang menjadi panitianya ,pagelaran tersebut juga di supot oleh pemerintah desa (pemdes) Margomulyo,terutama kepala desa bapak Aji ,”tambah Rika. (Joko)

Tags : BanyuwangiMembangun Desa
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*