close
Foto Pelaku Yang Diduga Menipu Melalui FB

PRN JOMBANG – Sangat sial apa yang dialami seorang pengajar di SMU wilayah Jombang, lama menjanda baru kenal dengan seorang pria ganteng ternyata ‘penipu’.

Berawal dari perkenalan di jejaring sosial facebook sebut saja bu guru Melati dengan seorang yang mengaku bekerja di Pertamina bernama Andriyana Firmantana.

Dari perkenalan dan saling jurhat di FB itulah berujung pada pertemuan Darat di sebuah rumah makan di Sidoarjo.

Melati yang memiliki watak dan karakter yang mandiri dan tegas terasa takluk didepan pria yang prawakannya seperti bos besar.

Bu guru Melati bertekuk lutut dan luluh hatinya saat Andriyana meminang dirinya untuk dinikahi dan spontan membicarakan perihal rencana lamaran dan resepsi pernikahan.

“Entah setan apa yang mempengaruhi hati saya sekali bertemu saya langsung percaya dan akhirnya saya ketipu 10 juta” ucap Melati dengan wajah emosi.

Melati tertipu oleh Andriyana Firmantana dengan modus bahwa dirinya (Andriyan,  Red) telah menyiapkan segala sesuatunya untuk acara pernikahan yang rencana kurang satu bulan dan dirinya kekurangan dana 10 juta meminta kepada Melati untuk mentransfer,  tanpa rasa curiga ditransfer sama Melati.

Setelah dana 10 juta ditransfer kepada Andriyan bukannya situasi hubungan tambah romantis namun setiap kali telepon Melati selalu dimarahin habis habisan karena uang persiapan pernikahan masih kurang lagi.

Yang lebih hebatnya lagi modus penipun yang dilakukan Andrian ini bantu oleh wanita yang mengaku anak Andrian bernama Diyah.

Diyah juga ikut mempengaruhi mental Melati yang seakan-akan kejadian atau modus ini benar.

Lebih lanjut hal ini disadari oleh Melati saat handpone Andriyan sulit dihubungi dan terakir komunikasi melalui Diyah bahwa  mengabarkan Andrian telah meninggal.

Sampai berita ini diturunkan Melati bermaksud melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib pasalnya dirinya sudah banyak mengalami kerugian baik moril maupun materiil. (sh07).

Tags : JombangTertipu Melalui Facebook
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*