close
KABAR JATIM

LSM Suara Bangsa Banyuwangi Ikut peduli Terhadap Pendidikan Dan Anak Putus Sekolah

PRN BANYUWANGI – Pendidikan salah satu program pemerintah yang selalu di gembar – gemborkan, agar tercipta generasi muda menjadi putra bangsa yang terdidik dan berpendidikan.

Pemerintah juga selalu sosialisasikan kepada dinas – dinas terkait terutama dinas pendidikan, agar jangan sampai ada anak indonesia yang putus sekolah di tengah jalan dengan alasan apapun juga .

Seperti apa yang di lakukan oleh Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Suara Bangsa Banyuwangi, Melalui Ketuanya H Suyoto menyatakan bahwa Lembaganya sangat peduli dengan pendidikan, dan juga peduli terhadap anak yang putus sekolah di tengah jalan terutama yang ada di Banyuwangi, “katanya.

Namun bagaimanapun juga, sebenarnya yang harus lebih peduli terhadap anak putus sekolah, ialah dinas pendidikan dan juga pemerintah desa dimana ada anak yang putus sekolah di desa tersebut.

Seperti contohnya di Dusun Blibis RT 02 RW 01 Desa Patoman kecamatan Blimbingsari Banyuwangi Jawa timur.Sangat kasihan karena tidak mampu, Sofi anak dari Sariman dan Tatik sekolahnya harus berhenti di tengah jalan.Sofi hanya bisa menikmati dunia pendidikan hingga kelas 7 (tujuh) .

Seperti halnya apa yang menimpa Sofi tersebut harus mendapat perhatian dari pemerintah terutama dinas pendidikan, dan juga pemerintah desa (pemdes) setempat,namun sepertinya pemdes dan dinas terkaid sepertinya tutup mata saja.

“Kita sudah berulang-ulang kali memberikan penjelasan terhadap pemdes ,namun pihak pemdes Patoman tidak ada respon ,dan terkesan tidak pernah peduli ,”pungkasnya.(Joko)

Tags : BanyuwangiPeduli Pendidikan
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*