close
Uncategorized

GELARAN DIALOG TERBUKA WALI KOTA MOJOKERTO DENGAN INSAN PERS

Machroji saat intruksi

PRN MOJOKERTO – Gelaran Dialog Walikota Mojokerto Bersama Insan Pers yang diselenggarakan oleh Humas Pemkot Mojokerto pada 11-12 April 2018 di Hotel Ayana Trawas Mojokerto.

Dialog mengambil tema Beraama Insan Pers Yang Independen Kita Wujudkan Pilkada Serentak TH. 2018 Yang Aman dan Kondusif, dengan dua orang nara sumber Mas Andung dari Radar Mojokerto dan Pak Arif dari Humas Pemprov Jawa Timur.

Hadir dalam dialog tersebut insan pers dari media cetak, elektronik, online , medsos, Walikota Mojokerto, Sekdako semua sekitar100 orang.

Yang menarik dalam dialog kali ini adalah apa yang telah disampaikan oleh Drs.KH.Mas’ud Yunus Walikota secara vulgar.

Beliau menyampaikan bahwa pertama Pilkada atau Pilwali Kota Mojokerto ini harus berjalan dengan sukses, aman dan kondusif. Diperlukan partisipasi aktif dari semua pihak khususnya insan pers.

Kedua Pilwali harus bersih dan bermartabat. Ketiga Masyarakat harus diberikan pembelajaran tentang pentingnya memilih pemimpin. Pilih pemimpin yang baik dan yang keempat Bebas dari money politik. Politik uang atau money politik inilah yang menyebabkan rusaknya atau rendahnya kwalitas pilkada.

Yang terpilih menjadi Walikota orang yang salah atau tidak kapabel, terpilih hanya karena bagi-bagi uang saja. Disamping itu money politik menyebabkan pilwali biaya tinggi.

Akibatnya kalau sdh jadi Walikota suka ngentit atau nyolong alias korupsi untuk mengembalikan uang biaya pilwali yang dikeluarkannya.

Banyak sekali Kepala Daerah yang doyan ngentit hanya caranya saja yang berbeda-berbeda.

Dalam dialog juga banyak dibicarakan kenetralan PNS atau ASN, yang semua sepakat menolak dan melawannya.

Termasuk pak Wali menjelaskan bahwa tidak pernah memihak alias netral dalam pilwali. (rodji).

Tags : MojokertoWali Kota
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*