close
KABAR JATIM

RESES : Tahap 2 Tahun 2018 Dari Anggota DPRD Dari Partai Hanura, di Jumeneng

PRN Mojokerto. – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, H. Saikhu Subhan. S.H dari Partai Hanura pada hari ini, Selasa malam (05/06/3018), pukul 20.00 WIB sampai dari 21 30 WIB mengadakan Serap Aspirasi Masyarakat atau Reses Tahap II Tahun 2018 dihalaman rumah Pak Juliet Dusun Mejero Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto yang dihadiri sekitar 210 tamu undangan, antara lain Perwakilan Pengurus Cabang, Perwakilan Pengurus Anak Cabang, Kader dan Simpatisan Partai Hanura.

Sedangkan sambutan yang disampaikan Wakil Ketua Partai Hanura Kabupaten Mojokerto, Drs. Heri Bambang Suyanto didalam acara Reses Tahap II Tahun 2018 ini mengharapkan dukungannya kepada para tamu untuk H. Saikhu Subhan. S.H selaku anggota yang juga Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kabupaten Mojokerto agar dalam pemilu legislatif nanti atau mendatang bisa terpilih kembali menjadi anggota legislatif lagi.

“Karena perjuangannya beliau (H. Saikhu Subhan. S.H) didalam memajukan pembangunan di segala bidang di Kabupaten Mojokerto sangat berhasil. Begitu pula didalam memperjuangkan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), beliau juga berhasil. Apalagi didalam memperjuangkan atau memajukan Partai Hanura di Kabupaten Mojokerto dari tahun ke tahun semakin meningkat,” Papar Drs. Heri Bambang Suyanto.

Kemudian ditempat yang sama, sambutan Ketua Pengurus Partai Hanura Kabupaten Mojokerto, H. Saikhu Subhan. S.H mengatakan, bahwa dari tahun ke tahun PAD Kabupaten Mojokerto sangat meningkat tajam. Dan bagi warga yang putra-putrinya sudah lulus Sarjana agar pada tahun 2018 ini mendaftarkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena pada tahun ini akan dibuka lowongan PNS.

“Pada tahun ini (2018. Red), Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan membuka lowongan PNS. Oleh karena itu, bagi warga Desa Jumeneng yang punya putra-putri lulusan Sarjana agar nanti silahkan mendaftar jadi PNS, sesuai dengan prosedur, dan sesuai yang dibutuhkan oleh Pemerintah setempat,” Tutur H. Saikhu Subhan. S.H.

 Selain itu, pengurus Partai Hanura Kabupaten Mojokerto sudah menjaring 60 orang sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari setiap Dapil di Kabupaten Mojokerto.

“Bahwa Bacaleg dari Partai Hanura Kabupaten Mojokerto sudah terjaring sekitar 60 orang,” Ujar H. Saiki Subhan. S.H

Kemudian sambutan atau himbauan dari Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafi menyatakan, bagi warga atau kader Partai Hanura yang ingin daftar Bacaleg, silakan minta petunjuk atau penjelasan kepada Pak Saikhu selaku Ketua Partai Hanura Kabupaten Mojokerto.

“Sebab tahun ini adalah tahun politik, ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bagi yang merasa belum menerima undangan untuk datang dan mencoblos di TPS supaya meminta ke desa dengan menunjukkan KTP asli. Sedangkan untuk Calon Legislatif (Caleg) yang ingin berhasil jadi anggota legislatif, maka harus berusaha untuk mendapatkan suara terbanyak. Dan terakhir jangan lupa pada tanggal 27 Juli 2018, datanglah ke TPS dengan membawa undangan untuk mencoblos Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” Ucap Ayuhanafi tegas.

Lalu setelah sambutan-sambutan acara Reses Tahap II Tahun 2018 selasai, warga Desa Jumeneng menyampaikan tiga (3) usulan kepada H. Saikhu Subhan. S.H selaku anggota DPRD Mojokerto, yaitu; 1. Tempat ibadah yang sudah mengalami kerusakan di Desa Jumeneng agar segera dibantu perbaikannya atau renovasinya, 2. Pengurusan BPJS agar dibantu, supaya pengurusannya cepat selasai, 3. Agar membantu keinginan warga  setempat untuk mendirikan Yayasan anak cacat yang akan didirikan di Desa Gayam.

Sepertinya usulan yang disampaikan warga Desa Jumeneng itu, insya Allah akan bantu, tetapi akan dipelajari dan dikoordinasikan dulu dengan dinas terkait. (WI/WB).

Tags : MojokertoReses Partai Hanura
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*