close
HUKUM

Terkesan ‘Kongkalingkong’ Pinjaman Modal Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan

PRN SUMENEP – Pinjaman modal pada masyarakat berjangka pendek pada Dinas Perdagangan Kabupaten Sumenep Jawa Timur Tahun 2003-2006 merupakan saldo piutang per 31 Desember 2017 belum terlunasi piutang pinjaman jumlah Rp 610 Juta, namun Dinas perdagangan sudah melaksanakan penagihan atas petunjuk dari bank BPRS Sumenep sebagai penyalurnya dan yang menyimpan agunan peminjam ucap Seketaris Disperindag Drs. R. Moh. Dihyah Suyuti, M.Si kepada awak media Hari Rabu (06 Juni 2018)

Seketaris Perindustrian dan Perdagangan Moh. Dihyah menegaskan dampak dan faktor adanya Penyisihan Piutang Dana Bergulir Penyisihan 100 Persen (Macet) dan Piutang berumur lebih dari 5 Tahun Pinjaman tersebut mimang betul betul ada di masyarakat  pungkasnya.

Dan menyampaikan pula peminjam ada yang membayar janji janji dan ada juga tepat pada waktunya pembayaran pada BANK BPRS Cab Sumenep, sehingga program dari pemerintah terkesan macet dan tidak tepat pada Riil perekonomian yang ada pada masyarakat Sumenep dengan mikanisme Bank BPRS ke Leading Sector dan ke masyarakat (peminjam), menyayangkan dan mengharap besar kepada Bupati Sumenep dan Tim Intansi terkait proses mikanismenya pinjaman yang sudah macet tersebut. Bersambung Edisi Berikutnya. (Ridhawi)

Tags : Permainan PinjamanSumenep
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*