close
KABAR JATIM

FORUM KEPEDULIAN SOSIAL KEC KAWEDANAN ADAKAN BAKTI SOSIAL

PRN Magetan – Selasa 31 Juli 2018 Forum Kepedulian Sosial Kec Kawedanan Kab Magetan ini merupakan Forum sosial yang memiliki anggota dari semua elemen masyarakat, mulai unsur Forkompimca, termasuk didalamnya Kapolsek, Danramil , Camat Kawedanan, Organisasi kemasyarakatan keagamaan, Ibu ibu PKK , TKSK , PD , TPID dan masyarakat pada umumnya.

Ini adalah kegiatan yang terjadwal dari Forum dan merupakan kegiatan yang ke 2 untuk kegiatan ke-1 sudah ko
di desa Karangrejo dan dipimpin langsung oleh Camat Cahaya Wijaya STP. MSi.

Dan untuk kegiatan di Mojorejo ini, dipimpin oleh Kapolsek Kawedanan AKP. Gangsar yang didampingi oleh semua elemen yang tergabung di Forum  termasuk anggotai Koramil 0804-10  Kawedanan juga mengikutsertakan anggotanya.

Hal ini merupakan wujud kemanunggalan antara Masyarakat, Polri TNI dalam bersinergi mengatasi masalah sosial yang ada di wilayah kerjanya.

Dalam kesempatan ini Forum mengadakan acara Bakti sosial menyantuni warga yg kurang beruntung di Desa Mojopurno , kegiatan ini menyasar 8 warga Desa Mojorejo kec Kawedanan.

Diantara penerima bantuan ini terdapat anak piatu dimana ibundanya sudah meninggal dan mempunyai 4 saudara yang masih kecil.

Selain itu ada moment yang dramatis yaitu sewaktu tim bergerak di rumah Mbah Jirah Rt 03/ Rw 01, Mbah Jirah merupakan Lansia  yang sudah Lumpuh karena termakan usia, sewaktu tim akan menyerahkan bantuan pintu terkunci dari dalam sehingga memerlukan waktu yang agak lama untuk bisa masuk ke rumah Mbah Jirah, dengan bantuan tetangga setempat akhirnya Tim bisa masuk dan menyerahkan bantuan.

Dengan disambut rasa keharuan Mbah Jirah mengatakan “Kulo nganti mrebes mili mas kok isih ono sing perhatian kalih kulo” ungkap Mbah Jirah menyampaikan rasa terima kasihnya pada Tim.

Kegiatan ini diakhiri pada pukul 15:00 ada senyum diantara saudara kita yang kurang beruntung ini, meskipun kecil bantuan yang diberikan tapi sangat berharga bagi mereka,” Buatlah saudaramu tersenyum maka sang penciptapun akan senyum kepadamu” (Beni Setyawan)

Tags : Forum SosialMAGETAN
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: