close
KABAR JATIM

Forkom Pokdarwis Magetan Gencarkan Desa Destinasi Wisata

PRN MAGETAN – Kamis, 2 Agustus 2018 Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis Kab Magetan) gelar acara pertemuan rutin bulanan di desa Janggan Kec Poncol Kab Magetan.

Meskipun rutin kegiatan ini mampu menguak banyak hal yang menyangkut kepariwisatan di Kab Magetan.

Termasuk Problemmatika yang ada didalamnya mulai masalah Kelembagaan, Pendanaan, perijinan, dan semua hal yg mencangkup bidang industri wisata.

Meskipun baru seumuran Jagung Forkom Pokdarwis Kab Magetan ternyata mampu menggandeng dan berusaha mensinergikan sebagian Dinas yang terkait, Mulai Dinas Budpar, Dinas Sosial, Disperindag, Dispenda.

Dari petemuan rutin ini didapati kesepahaman antar Dinas terkait untuk ikut mensuport Pokdarwis yang ada di desa binaan Forkom Pokdarwis.

Selain itu ada yg spesial adalah akan adanya support dari Dinas Kominfo kab Magetan agar desa binaan Forkom bisa mendapat fasilitas program siaran di radio Magetan Indah yg merupakan radio milik Pemda, tinggal menyusun surat birokrasinya saja.

Selain itu kata Kabid Pengelolaan Pariwisata Hadi Sumarno “Pokdarwis di Kab Magetan ini sangat istimewa karena berasal dari inisiatif warga Magetan yang peduli kepada wisata di desa masing masing (bottom up).

Jadi bisa disimpulkan bahwa Pokdarwis di Magetan adalah hasil dari kesadaran warga desa yang ingin membangun desanya lewat bidang kepariwisataan.
Kegiatan ini di adakan di Ujung Kulon Desa Janggan Kec Poncol. Destinasi wisata yang mempunyai pesona wisata alam yang sangat menakjubkan.

Didukung pesona alam pegunungan yang asri dan bebas polusi di destinasi ini juga terdapat banyak tempat spot selfie yang lagi hits dikalangan anak muda, khususnya yang eksis didunia maya.

Terbukti banyaknya generasi muda yang mengabadikan moment terbaiknya di Ujung Kulon ini.Selain ada spot bangku melayang, ada juga sepeda motor terbang. Dengan harga terjangkau pengelola juga menyediakan Cafe Sawah, yang merupakan tempat kuliner yang representatif dengan view yang dijamin akan jadi “everlasting memories” pengalaman tak terlupakan.

Janggan memang Salah satu Destinasi wisata di Kab Magetan yang patut dikunjungi.. Ditambah banyak spot selfie yang lagi UP TO DATE…. (Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSadar Wisata
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: