close
KABAR JATIM

Pemkab Sumenep Berikan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Pada Koperasi

PRN SUMENEP – Pemkab Sumenep yang diwakili oleh wakil bupati memberikan pembinaan, pengawasan dan penghargaan kepada Koperasi yang sudah berprestasi di depan kantor kecamatan kota Sumenep, kab. Sumenep, minggu 05/08/2018.

Koperasi Sumenep harus bisa berpacu lagi, supaya bisa mendapatkan prestasinya di tingkat provinsi Jawa Timur, bukan hanya di tingkat kabupaten Sumenep aja.

“ kab. Sumenep di tahun 2018 ini koperasi tidak ada satupun yang mampu meraih penghargaan di tingkat provinsi Jawa Timur. Itu artinya, koperasi di kab. Sumenep sudah ketinggalan dengan daerah lain sudah semakin maju, hal ini harus menjadi cambuk dan bahan evaluasi bagi pengurus koperasi di kab. Sumenep ini .” tutur Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, dalam sambutannya.

Semua Pengurus dan anggota koperasi harus berkomitmen untuk menguatkan kelembagaannya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan supaya koperasinya bisa semakin berkembang maju dan produktif untuk kedepan.

“koperasi harus terus ditingkatkan untuk . Menguatkan lembaganya , sebab sebesar apapun anggaran dari pemerintah untuk membantu koperasi, jika kelembagaannya tidak kuat sudah pasti tidak maksimal.” tutur wakil bupati Sumenep.

koperasi yang ada di Kabupaten Sumenep anggotanya sudah mencapai 535 ribu, 941 orang dengan modal sendiri Rp 199 miliar lebih dan aset Rp 260 miliar lebih, seharusnya koperasi dengan potensi itu harus mampu mempercepat ekonomi kerakyatan, mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran dan memperluas lapangan kerja.

“koperasi yang ada di Sumenep mencapai 1.579 unit, yang diantaranya 320 unit berstatus tidak aktif, hal itu harus bisa dievaluasi, bahkan jika tidak bisa dibina, ajukan pembubaran aja kepada Menteri Koperasi agar tidak menjadi beban lagi bagi pemerintah daerah.” tutupnya dari wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. (erfandi).

Tags : SumenepTali Asih
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*