close
KABAR JATIM

AKTIVITAS TNI-POLRI DAN IBU BAYANGKARI – PERSIT DI LOKASI GEMPA BUMI HARI KE-3 KEJADIAN DI PULAU SAPUDI

PRN SUMENEP, – Tiga hari sudah dari kejadian gempa bumi Di Desa Perambanan kec Gayam pulau Sapudi, TNI-POLRI melakukan apel pagi bersama dan membagi pasukan nya menjadi dua personel, Sabtu 13/10 /2018.

Apel pagi TNI-POLRI hari ini di pimpin oleh Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen di posko penampungan pengungsi gempa bumi desa. Perambanan kec. Gayam Sapudi.

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dalam memimpin apel pagi ini guna memberikan pengarahan dan pembagian pasukan menjadi 2 team untuk kec. Nong gunung dan kec. Gayam pulau Sapudi yang terkena gempa bumi.

”  kegiatan kita hari ini untuk membersihkan puing puing reruntuhan dirumah rumah warga, dari TNI 220 pasukan, Polri 125 pasukan dan dibantu dengan yang lain kurang lebih 50 personil, total kekuatan kita kurang lebih 500 personil yang nantinya kami bagi 2 untuk kec. Gayam dan kec. Nong gunung. ” tutur Kapolres Sumenep usai memimpin apel.

Di satu lokasi hari yang sama team ibu bayangkari polres sumenep bersama Persit Kck Cab XLVI Kodim 0827 Sumenep melakukan kegiatan masak didapur umum pengungsian untuk menyiapkan makan bagi pengungsi korban gempa  dan pasukan TNI – POLRI yang sedang membantu masyarakat membersihkan puing puing reruntuhan rumah warga yang terkena gempa bumi.

“Kami merasa senang bisa langsung membantu    korban gempa bumi, kegiatan kami memasak ini untuk menyiapkan makanan bagi pengungsi dan bapak bapak TNI – Polri yang lagi membantu masyarakat membersihkan puing puing reruntuhan rumah masyarakat. ” ucap ketua ibu bayangkari Ny. Hafni fadillah.

Selain itu ibu bayangkari dan Persit melakukan pendekatan kepada warga yang utamanya kepada anak anak kecil yang ada di tenda pengungsian untuk mengajak bermain dan menghibur.

” Kami merasa senang dan terbantu atas perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah /profensi, Pasukan TNI-POLRI Dan IBU ibu bayangkari – PERSIT, yang mana sudah banyak membantu dan meringankan beban kami semua disini, husus nya anak anak kami sudah mau  bermain lagi.” tutur salah satu warga setempat. (erfandi).

Tags : Kerja BhaktiSumenep
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*