close

PRN KEDIRI – Kerusakan hutan dan lingkungan yang semakin parah perlu segera ditangani sebelum terlambat.

Berbagai upaya telah dilakukan Dinas Kehutanan dan Perhutani KPH Kediri antara lain dengan meluncurkan berbagai program dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan dengan melibatkan Saka Wanabakti kota kediri.

Dalam rangka persiapan Gerakan Bakti Penghijauan, Indonesia Menanam, One Man One Tree, Program Penanaman satu Juta Pohon dan Penanaman Satu Miliyar Pohon.

Saka wanabakti kota kediri mengadakan kegiatan pembelakaran pembibitan mulai dari nol kegiatan fisik di lapangan dan belum menyentuh pembelajaran bagi generasi muda yang seharusnya ikut bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

Perhatian yang besar terhadap pembelajaran bagi generasi muda untuk cinta lingkungan.
KMDM merupakan salah satu upaya memperbaiki kerusakan lingkungan melalui pembelajaran cinta lingkungan kepada generasi muda khususnya geralan pramuka saka Wanabakti kota kediri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 s/25 november 2018 yang di ikuti dari berbagai pangkalan saka wanabakti, Trenggalek, Nganjuk, bukan hanya agggota saka tetapi juga di ikuti dari pramuka SMK Daha 2, SMAN 6 kota Kediri, SMPI YBWPI kota Kediri jumlah peserta 50 orang.

Acara tersebut langsung d buka oleh asper perhutani KPH Kediri Hermawan sekaligus menjadi instruktur upacara, saat penyampaian acara ini supaya di laksanakan secara berkala dan dari kontraktor dan dinas kehutanan juga menghadiri acara tersebut.

Jurnalis : Agus/Watik.

Tags : KediriMenanam Pohon
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: