close
OLAHRAGA

Turnamen Catur Peringati Hari Amal Bhakti ke – 73 Jombng

PRN JOMBANG – Turnamen Catur Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Jombang di ikuti sebanyak 117 siswa terdiri dari atlit catur putra 77 siswa. dan atlit Catur putri sebanyak 40 siswa .Pimpinan turnamen oleh Wahyudi Sulistya WD.  Wasit Kepala Ama Noor Fikry WD.  dibantu dengan dua wasit Lilik MasUlah WD dan Eko Setya Budi..

Turnamen Catur kali ini menggunakan sistim Swiss Manager (7 babak Melihat peserta). peserta lomba membawa papan catur sendiri. Pemain yang pegang buah putih wajib melangkahkan buah caturnya terlebih dahulu. jelas Wahyudi Sulistya WD Pimpinan turnamen ketika di konfirmasi oleh wartawan di Aula MAN 1 Kabupaten Jombang. Sabtu (24/11/2018)

Lanjut Wahyudi, pertandingan Catur Madrasah Aliyah se Kabupaten Jombang ini menggunakan waktu pertandingan 25 menit. apabila waktu yang sudah ditentukan habis dan pertandingan belum selesai, maka pemain dikasih Jam catur guna tanding tambahan selama 5 menit. lanjutnya

Wahyudi pimpinan pertandingan yang juga sebagai Bidang pertandingan dan perwasitan percasi Jombang menambahkan,  Bagi siswa yang menang mendapatkan poin satu. dan jika kalah poinnya nol.apabila dalam pertandingan draw /Remis., peserta mendapatkan poin setengah (1\2).

Menurut Wahyudi, Poin tersebut diakumulasi hingga pertandingan selesai selanjutnya mereka yang mendapatkan poin tertinggi merekalah yang menjadi Juara. pungkasnya.

Jurnalis : yud/Gianto.

Tags : JombangTurnamen Catur
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: