close
KABAR JATIM

Dirasakan Pelayanan Pasien KIS dan BPJS Tidak Dihargai, Ketua LSM Mapak Angkat Bicara

FOTO PRIYONO KETUA LSM MAPAK

PRN Nganjuk – Rumah sakit Kertosono dalam pelayanan pasien yang menggunakan KIS atau BPJS kurang menghargai, mereka (pasien – red ) merasa kecewa, pelayanan pasien dengan KIS atau BPJS hanya dikasih waktu 3 hari, semua pasien yang menggunakan KIS atau BPJS tidak dilayani secara maksimal, ” kata Priyono pagi ini , Senin ( 07/01/2019) .

Masih menurut Priyono, laki laki yang menduduki sebagai ketua LSM Mapak juga Forum Peduli Buruh ini, tak segan-seganya menyerukan, ” adanya diskriminakisasi dari pihak Rumah sakit Kertosono dengan pasien yang menggunakan KIS atau BPJS, ” jelas Pri yono.

“pasien yang menggunakan KIS, banyak yang ditolak, dan kebanyakan mereka lari di RS Nganjuk , RSI , bahkan banyak yang ke Kediri juga ke Jombang, ” kata Pri.

UGD di RS Kertosono, kalau pasien yang masuk di UGD berati keadaan darurat, dan pasien harus segera dilayani.

” UGD, pelayanan harus ditangani dulu, untuk adminitrasi menyusul.” tambahnya.

Dulu sebelum RS Kertosono dibangun, tujuannya bahwa nantinya RS kertosono akan menjadi Rumahsakit Regional, terima rujukan dari luar kabupaten, seperti Madiun, Kediri juga Jombang.

Kekecewaan masyarakat , hari ini Senin (07/01/2019) , dituangkan dalam Hearing di Ruang Banggar DPRD Nganjuk.

Jurnalis : dwi/tobing

Tags : Ketua LSM NgamokNganjuk
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*