close
KABAR JATIM

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Enam Perangkat Desa Wonokerto, Kabupaten Ngawi

PRN, NGAWI – Bertempat di pendopo Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 6 perangkat desa yang baru yaitu Sekretaris desa, Kepala urusan perencanaan, Kepala keuangan, Kepala seksi pemerintahan,  Kepala seksi kesejahteraan,  Kepala Dusun Sendangembes,  di wilayah desa Wonokerto, kamis 10/01/2019 pukul 09.00WIB

Pelantikan di laksanakan oleh Kepala Desa Wonokerto, turut menyaksikan dalam kegiatan ini Camat Kedunggalar, BPD, LPMD, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga masyarakat setempat.

“ Sudarto “  selaku Kepala Desa Wonokerto dalam sambutannya “ menjadi perangkat tentu saja tidak mudah oleh karena itu aparatur desa harus giat belajar, terlebih tentang IT yang wajib bisa bagi seluruh lapisan pemerintahan, tidak hanya itu ke depan baik perangkat yang baru maupun yang lama harus saling bekerjasama untuk membangun Desa Wonokerto agar terus berkembang dan maju menjadi desa yang lebih baik. Segala permasalahan yang ada di Dusun dan pemerintahan Desa  hendaknya di komunikasikan kepada kepala desa, jangan di pendam sendiri artinya, jangan sampai jika ada masalah kades sampai bertanya, harusnya sudah diberitahukan”.

Camat Kedunggalar “ Mariyono” juga mengemukakan dalam sambutannya “ Ilmu harus di miliki oleh perangkat desa jangan bosan-bosan mencari ilmu. Selain itu jadi perangkat harus mempunyai kemauan dan kredibilitas yang fleksible. Artinya jadi seorang yang mengemban amanat dari rakyat haruslah mempunyai semangat untuk membantu masyarakat dalam pelayanan publik. Layanilah masyarakat dengan tanggung jawab penuh dan berusaha ikut memajukan perkembangan desa. “

Ada pun 6 perangkat yang  dilantik dan diambil sumpah yaitu Sdr. Saiful Mudawam yd. sebagai Kepala urusan perencanaan, Sdri. Ni’matur Rosyidah sebagai Sekertaris desa Wonokerto, Sdri. Rosyidatul Anwariyah Kepala Seksi pemerintahan, sdri. Efip Nurlifah Kepala Seksi kesejahteraan, Sdri. Yeyen Nilamsari Kepala urusan keuangan, Sdri. Linda Muthoharoh kepala Dusun Sedangembes. Acara berjalan lancar dan meriah disaksikan puluhan warga Desa Wonokerto sebagai saksi.

Jurnalis : Wixke

Tags : NgawiPelantikan Kepala Desa
putri pena

The author putri pena

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: