close
HUKUM

Tidak Terima Traktor di ‘Rampok’ 4 Oknum LSM Dilaporkan ke Polisi

4 oknum LSM Barak yang diketuai Lurah Herudin (Topi)

PRN DEPOK- Kelakuan oknum LSM yang satu ini patut di pertanyakan dan sepatutnya pula mendapat ganjaran yang setimpal dengan perbuatannya, pasalnya ke 4 orang yang diduga oknum LSM atas suruhan sseorang telah melakukan perbuatan melawan hokum dengan merampas traktor milik orang lain yang sedang bekerja di sawah. 9/1/19.

Kejadian ini berawal dari saat Mang Jaya selaku operator traktor ini lagi membajak sawah milik Hj.Siti Aisah, tiba-tiba didatangai 4 orang yang mengaku bernama Lurah  Herudin ketua LSM Barak dan 3 orang kawannya memaksa untuk merampas traktor yang sedang bekerja di sawah, bahkan sempat dihalangi oleh operator namun hal itu si-sia bahkan yang menghalangi robek bajunya karena di tarik kencang oleh sekawanan ‘perampas’. Rabo/9/1/19 pkl.15.00 wib.

Lebih lanjut menurut orang yang mengaku Lurah Herudin dan ke 3 kawannya, dirinya melakukan hal konyol ini atas perintah H. Karyono tanpa menerangkan alasan yang mendasar sampai dirinya melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang ini.

Sementara melihat kejadian yang merujuk kepada perbuatan kriminal ini Bambang Kurniawan yang tak lain anak dari Hj.Siti Aisah, melaporkan Lurah Herudin selaku Ketua LSM BARAK beserta ketiga kawannya, kepada Kepolisian Negara Sektor Pedes Kabupaten Kerawang dengan bukti lapor nomor TBL/16/I/2019/Sek Pedes tertanggal 09 Januari 2019 terkait dugaan Tindak Pidana “Perampasan” sebagaimana dimaksud pasal 368 KUHPidana, dan ditafsir nilai kerugian yang diterita oleh Hj. Siti Aisyah mencapai Rp. 19.000.000,- (Sembilan belas juta rupih).

Kepada Pena Rakyat News kuasa hokum dari Hj. Siti Aisyah yakni Syarif Hidayat, S.H. berkomentar bahwa apapun alasannya perampasan traktor pembajak sawah tersebut tidak dapat dibenarkan, oleh karena Indonesia adalah Negara Hukum sehingga yang berhak mengeksekusi hanyalah atas Perintah tertulis dari Ketua Pengadilan dan Masyarakat tidak boleh main hakim sendiri”  Pungkas Syarif Hidayat.

Jurnalis : Ujang Kosasih.

Tags : KerawangOknum LSM Dilaporkan
putri pena

The author putri pena

Leave a Response

*