close

Surabaya, PRN – Vanessa Angel berpotensi dijerat pasal berlapis atas tindakannya. Dasarnya, Vanessa diduga ikut berperan aktif melakukan penyebaran video dan foto porno miliknya kepada muncikari. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera.

Namun, Barung enggan menyebut pasal mana nantinya yang menjerat Vanessa. “Itu nanti berkembang, bisa berlapis, banyak itu nanti sabar aja,” kata Barung kepada jurnalis, di Mapolda Jawa Timur, Rabu (16/1/2019).

Vanessa, kata Barung, dalam hal ini diduga sangat aktif mengirim foto dan video vulgarnya kepada muncikari. Tujuannya,  diduga adalah untuk mempromosikan jasa esek-eseknya melalui muncikari ke pria hidung belang.

Polisi dalam kasus ini hanya menjerat Vanessa dalam UU ITE Pasal 27 ayat 1. Isinya, Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Vanessa melalui kuasa hukumnya, Milano, mengaku kaget dengan penetapan itu. Milano mengatakan pada pemeriksaan sebelumnya, kliennya hanya dimintai keterangan chat dengan seorang muncikari yang bernama Endang Suhartini alias Siska.

Pada pemeriksaan itu, tambah Milano, kliennya juga belum ditanyakan soal video dan foto vulgar yang ada di ponsel muncikari.

“Makanya kami menganggap Polda Jatim terlalu terburu-buru menetapkan Vanessa tersangka,” ujar Milano.

Vanessa tak dapat berkata-kata terkait statusnya sebagai seorang tersangka. Dia mengaku pasrah dan menyerahkan perkara ini ke kuasa hukumnya. (yos/eb)

Tags : artis sinetronKabid HumasPolda Jatimprostitusi onlineVanesa Angel

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: