close
KABAR JATIM

Dinas Perikanan Sumenep Tidak Bersedia Diwawancarai Terkait Kartu Asuransi Nelayan

PRN Sumenep – Terkait Musibah yang menimpa Nelayan 12 Perahu yang pecah diterjang ombak di desa. Kapedi kec. Bluto kab. Sumenep, tanggal 23/12/2018 Tempo lalu, Ternyata Nelayan tersebut tidak pernah memegang kartu asuransi jiwa untuk Nelayan.

Terbukti dengan pernyataan Suyoto warga dsn. Bian DS. Kapedi, kec. Bluto 65 Nelayan tidak pernah memegang kartu asuransi sampai kartu asuransi jiwa tersebut tidak berlaku lagi.

” Y mas kami 65 Nelayan di dsn.Bian DS.kapedi tidak pernah memegang kartu asuransi jiwa”, ucap Suyoto melalui seluler.

Dan pernah terjadi Tempo lalu kejadian musibah a/n. Sunaryo Nelayan ds. Kalianget barat kec.kalianget kab.Sumenep meninggal disambar petir waktu menjaring ikan, tgl.15/03/2018. Tidak memegang kartu asuransi Jasindo dan kartu asuransi tersebut dipegang oleh Dinas Perikanan Sumenep.

Sehingga banyak Oknum yang akan memanfaatkan pencarian Asuransi tersebut dibawah nilai pelapon yang sudah ditetapkan di Jasindo.

Untungnya Saya Erfandi selaku saudara Sunaryo terus mengawal proses pencarian Asuransi Jasindo sehingga pencairan tersebut sesuai nilai pelapon yang ditetapkan Jasindo senilai Rp.200 JT.

Terkait dengan persoalan tersebut Kabid Pemberdayaan Dinas Perikanan Sumenep Yanyan tidak bersedia Diwawancarai Terkait Kartu asuransi jiwa yang tidak dibagikan kepada Nelayan olleh Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep, Jum’at 18/01/2019.

” Saya harus ijin dulu dengan Pimpinan mas” Tutur Yanyan Kepada Wartawan yang tergabung IWO Sumenep.

Sedangkan sebelumnya kami Sudah konfirmasi terkait Kartu Asuransi jiwa yang tidak pernah dipegang oleh Nelayan kepada Yanyan Kabid Pemberdayaan tanggal 15/01/2019. Dan juga menghindar dari pertanyaan wartawan terkait Kartu Asuransi Nelayan, dengan berbagai alasan.

Sedangkan Wartawan butuh informasi untuk keterbukaan publik pada masyarakat.

Jurnalis : Erfandi.

Tags : Pecah Diterpa BencanaSumenep
putri pena

The author putri pena

1 Komentar

  1. Ping-balik: - LPK BERANTAS .co.id

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: