close

PRN Sumenep – Pekerjaan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Cipta karya Kabupaten Sumenep terkait pembangunan Saluran Drainase/Gorong gorong Senilai 3.848.540.000 yang dikerjakan oleh PT. INNECO WIRA SAKTI HUTAMA terkesan asal asalan.

Setelah Pekerjaan selesai hanya hitungan hari dan akibat curah hujan yang tinggi pada tanggal 30/11/2018, jembatan sebelah timur dan salah satu rumah warga juga ikut anjlok kebawah.

Sehingga hasil pekerjaan jalan yang digunakan diatas gorong gorong tersebut bergelombang seperti ombak di lautan akibat di beberapa sisi jalan ada yang anjlok kebawah.

Dan juga terlihat jelas pembangunan tebing jembatan sebelah timur terkesan asal asalan yang kuat dugaan tidak sesuai dengan RAB, Karena pemasangan batu gunung terlihat tercampur dengan batu bata.

Terkait Persoalan Pekerjaan tersebut banyak mengundang persoalan dari berbagai elemen masyarakat, di salah satunya awak media Pena Rakyat News Bersama team Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep langsung mengklarifikasi Kepada Dinas terkait, Senin 21/01/2019.

Kepala Dinas PU.CIPTA KARYA Bambang langsung merespon baik atas kedatangan team Wartawan yang tergabung dalam IWO Sumenep dan menerima baik Saran dan kritikan terkait temuan Wartawan dilapangan.

” Iya mas, terima kasih banyak atas kerjasamanya dan informasinya terkait temuan dilapangan tentang proyek tersebut dan akan saya tidak lanjutin ke team pelaksana serta Pengawas dilapangan, dan ini akan kami bahas nantinya biar segera diperbaiki,” tutur Bambang.

Dan bentar lagi team pelaksana proyek tersebut akan mengadakan rapat dan besok sampean bisa mendengarkan hasil keputusannya.

Jurnalis : Erfandi.

Tags : Proyek Ngawur DrainaseSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: