close
Ir. Mihtar Wahid Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kab. Magetan

PRN MAGETAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan siap sukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 pada tahun anggaran kabupaten Magetan 2019 ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, melalui Kabid Bina Marga, Ir. Muchtar Wahid, mengatakan TMMD ke-104 yang anggaranya berada di Dinas PUPR Magetan tersebut akan dilaksanakan bersama-sama dengan TNI dan Masyarakat,” katanya, Senin (28/01/2019).

Muchtar menyebutkan ada 2 kategori kegiatan pada TMMD 2019, yaitu pra-TMMD dan pelaksanaaan TMMD.

“Pra-TMMD 2019 dimulai dengan melibatkan personil diinternal kabupaten Magetan sampai 70% fisik selesai dilaksanakan, dilanjutkan 30% masuk dalam pelaksanaan TMMD dengan pasukan dari TNI yang akan melanjutkanya,” jelas Muchtar Wahid.

Di tempat berbeda Dandim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. menjelaskan bahwa TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan, yang merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

“Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab, dan juga pihak-pihak terkait dengan baik demi tertibnya administrasi serta transparasi dalam kegiatan sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan,” paparnya.

Kegiatan TMMD fisik akan dimulai pada bulan februari mendatang, diantaranya pengecoran jalan sepanjang 650 m lebar 3 m dan ketebalan 12 cm di Dukuh Wonosari desa Poncol menuju perbatasan Desa Pohpelem Wonogiri jawa Tengah, pengaspalan jalan sepanjang 1,350 m, Rehabilitasi pos kampling, Rehabilitasi tempat ibadah, Normalisasi saluran air dan renovasi rumah tidak layak huni.

Kegiatan TMMD juga meliputi kegiatan non fisik yaitu dengan penyuluhan tentang Narkoba, pengobatan massal, penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan keagamaan, penyuluhan peternakan dan perikanan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan kegiatan PKK, penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan pendidikan, Donor Darah, Pembagian sembako, pelayanan Keluarga Berencana serta kegiatan bazar (beni S)

Tags : MAGETANSinergitas Pembangunan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: