close

PRN NGAWI – Kehadiran Presiden Joko Widodo atau akrap di panggil (Jokowi) di Ngawi Pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) disambut antusias oleh  masyarakat setempat.

Terlebih memberi angin segar terkait destinasi wisatanya, kali ini Presiden Jokowi mengunjungi Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem yang menjadi ikon sejarah Ngawi jumat (01/02/2019).

Mengingat benteng yang begitu banyak menyimpan sejarah perjuangan. Presiden Jokowi  menjanjikan bakal secepatnya melakukan langkah penyelamatan terhadap bangunan sejarah peninggalan Belanda itu.

Dipastikan tahun 2019 ini benteng pendem akan lebih diperhatikan dan dipelihara dengan melibatkan para ahli dibidang kepurbakalaan.

“Setelah kita mengunjungi dan melihat Benteng van den bosch tahun ini akan secepatnya diperbaiki. Karena ini pusaka warisan sejarah yang harus dirawat,” terang Presiden Jokowi

Lebih dalam, untuk menyulap keberadaan Benteng Pendem yang berada di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, sudah memerintahkan Kementerian PU. Hanya saja kata Jokowi proses ini membutuhkan waktu.

Selain itu Dalam kunjungan presiden ini  beliau juga melakukan  solat jumat di Masjid Agung area alun-alun kota Ngawi. Seusai solat jumat banyak warga yang antusias ingin berfoto dengan presiden. (wixke)

Tags : Kunker Jokowi PembangunanNgawi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: