close
KABAR JATIM

LDKS Osis Sebagai Wujut Gemblengan Mental dan Fisik Siswa

PRN Nganjuk – Pada hari sabtu dan minggu yang telah di laksanakan LDKS (OSIS) dan penempuhan Slayer dan Sangga Pramuka yang di ikuti oleh seluruh anggota osis dan pramuka mulai dari angkatan 1, Dewan osis masa bhakti 2017-2018 juga tidak lupa di dampingi oleh guru pendamping dan pembina yang di antaranya adalah Yunis andriana. S. Pd M. Pd, sebagai pembina osis, dan M. Arifin wabulan. S. Kom. Sebagai pembina pramuka. Juga para guru pemateri yang ikut serta dalam berjalan kegiatan tersebut.

Dimana acara berjalan dengan baik dan lancar seperti yang di harapkan siswa, siswi anggota osis dan pramuka SMK Kusuma Negara, Kertosono lebih menjadi siswa, siswi yang mempunyai jiwa kepemimpinan, bertangung jawab, berani, trampil, kreatif, disiplin dan berwibawa.

Pengertian Refling. Adalah menuruti tebing dengan mengunakan bantuan figure dari sebuah ketinggian. Tujuan kegiatan refling ini di lakukan agar siswa SMK Kusuma Negara Kertosono belajar bagaimana caranya menuruti tebing dan melatih mental siswa.

Surviral adalah cara bertahan hidup di alam bebas tanpa menggunakan alat bantu dan masak. Kegiatan ini di lakukan agar siswa SMK. kusuma Negara, Kertosono. agar bisa belajar bagaimana hidup di alam bebas tanpa alat bantu.

Menurut Kasek Prof. Dr. Sumarji. S. P.M.P. .”Kegiatan ini menjadi motivasi timbulnya kesungguhan semangat dan kedisiplinan bagi para peserta sekaligus juga merupakan bukti Profesionalisme saka dirgantara, oleh karenanya harus memanfaatkan setiap kesempatan, memelihara dan mengembangkan, pengetahuan dan ketrampilan diri, “Pungkasnya., (Tobing/dwi)

Tags : Gemblengan FisikNganjuk

Leave a Response

*