close
HUKUM

MODUS Penipuan Pinjam Hp Ternyata ‘Ditilep’

PRN JOMBANG – Dengan alasan meminjam handphone (HP) buat menghubungi seseorang, disaat pemilik sibuk main play station Hp raib dibawa lari peminjam.

Hal ini terjadi pada diri JAYADI (26), jalan durian F1 RT. 01 RW. 04 Kel. Kepanjen kec./kab. jombang, saat dirinya asyik bermain play station di pasar legi tiba-tiba Hp nya dipinjam oleh MOHAMMAD CHOIRUL ANDRE Bin MAIKON (20), Kauman Kec. Ngoro Kab. Jombang dan oleh peminjam malah dibawa kabur. 3/2/19.

Lanjut menurut AKP HM. Suparno, SH selaku Kapolsek Kota Jombang membenarkan perihal tersebut dan saat ini pelaku sudah berhasil diamankan di Polsek Jombang Kota beserta barang buktinya.

Dari keterangan yang didapat modus operandi penipuan ini, Pada saat korban berada di lokasi warnet permainan play station korban kemudian bertemu dengan seorang pelaku dan tidak lama meminjam handphone (HP) milik korban merk XIOMI type Red MI Note 5 th. 2018 warna merah, beralasan untuk dibuat komunikasi namun tidak lama handphone tersebut tidak dikembalikan kepada korban namun justru dibawa pergi oleh pelaku. Kemudian setelah handphone belum dikembalikan korban berusaha menghubungi pelaku tetapi tidak di respon. Ungkap Kapolsek Jombang Kota. (samsul).

Tags : JombangModus Penipuan Baru

Leave a Response

*