close

Cilegon – Untuk meminimalisir menyebarnya wabah penyakit demam berdarah dengeue, Kepolisian Resort Cilegon melakukan pengasapan (Fogging) di Mako Polres Cilegon dan Aspolres Cilegon. Senin (4/2/2019)

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso melalui Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan fogging dilakukan di asrama dan kantor Polres Cilegon sebagai bentuk pencegahan penyakit demam berdarah , Kegiatan Fogging merupakan tindak preventif.

“Untuk mencegah penyakit demam berdarah dengeue dilingkungan asrama dan mako Polres cilegon sebelun terjadi DBD. Kejadian Foging tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Biddokes Polda Banten, Urkes Polres Cilegon dan Dinas Kesehatan,” kata Kabidhumas Polda Banten kepada awak media.

Dijelaskan Edy salah satu mengantisipasi mewabahnya nyamuk DBD. Melalui Fogging, imbuh dia, agar para personil yang ditinggal di Aspolres Cilegon dapat menjaga pola menjaga lingkungan dengan 4M (Menguras tempat penampungan air, Mengubur barang bekas, Menutup tempat wadah air, dan Memantau lingkungan).

” Fogging ini untuk pencegahan terhadap penyebaran penyakit wabah deman berdarah dengue (DBD) pada musim yang tak tentu seperti saat ini,” tegasnya

Penulis : Ria

Tags : CilegonPenanggulangan Demam Berdarah

Leave a Response

*