close
KABAR JATIM

DANDIM 0815 : Penyerahan Tiga Rumah Veteran dalam Program Direnovasi RTLH

PRN MOJOKERTO – Renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH) atau bedah rumah milik pejuang dan veteran di wilayah Kodim 0815 Mojokerto di kerjakan nelalui bakti TNI dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) dan HUT Kodam V/ Brawijaya tahun 2018.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Kodam V/ Brawijaya dan P T. PLN.( persero ) hal ini di ungkapkan DANDIM 0815 Mojokerto LETKOL KAV HERMWAN WEHARIMA.SH. saat menyerahkan hasil renovasi RTLH milik Reginten ( 87 thn ) janda almarhum Sahim veteran pejuang kemerdekaan Dusun Munung RT 02 RW 01, Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto dan almarhum M. Said ( 93 thn ) pejuang kemerdekaan Dusun Ngembet sari RT 03.RW 06 Desa Gebang Malang kecamatan Mojoanyar di lokasi ini.

Penyerahan bedah rumah berlangsung secara simbolis di rumah ibu Reginten, dusun Munung Desa Jumeneng kecamatan Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto dengan melibatkan koramil jajaran telah menuntaskan bedah rumah di tiga lokasi pada minggu ke empat desember yang lalu namun proses penyerahanya baru di lakukan sekarang hari rabu 06 januari 2019 ‘kami sangat berterima kasih kepada Kodam V/ Brawijaya dan PT.PLN atas program bedah rumah milik para veterab dan pejuang di wilayah kodim 0815 Mojokerto’ ungkap DANDIM.

Program ini patut di apresiasi dan di sambut positif karena sangat membantu para veteran dan pejuang yang belum memiliki hunian yang layak, Karena atas jasa pejuang dan veteran kita semua bisa menikmati kemerdekaan hingga hari ini, semoga program ini akan terus berlanjut. Tambahnya.

Sementara perwakilan PT.PLN. Moh.Muslik menyampaikan terima kasih kepada DANDIM 0815 dan KORAMIL yang bekerja sama KODAM V/ BRAWIJAYA dan PT PLN untuk membantu merehab rumah para pejuang veteran yang kurang layak huni melalui program Corporate social responsibility ( CSR) DANDIM dan perwakilan PT PLN. menyerahkan bantuan paket sembako ke bu Reginten dan petwakilan almarhum M.Said, sebelumnya rombongan Dandim menyerahkan rumah layak huni janda veteran pejuang kemerdekaan di desa Karangdiyeng kecamatan Kutorejo.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Pasi Bakti TNI STERREM 082 / CPYJ Mayor INF I Komang Dharma Laksamana, ST. perwakilan Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815. FORPIMKA Mojoanyar, Kades Jumeneng Harianto, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ibu PKK ( wahab )

Tags : MojokertoProgram Bedah Rumah

Leave a Response

*