close
KABAR POLISI

Tiga Pengedar Ganja Diringkus dalam “OPS Tumpas Narkoba Semeru 2019”

OPS TUMPAS NARKOBA SEMERU 2019” Satresnarkoba Polres Sumenep Menangkap 3 Pelaku kasus Narkotika jenis Ganja.

PRN SUMENEP, – Dalam rangka “OPS TUMPAS NARKOBA SEMIRU 2019”, Satreskoba Polres Sumenep telah berhasil ungkap kasus Narkotika jenis ganja dan menahan 3 tersangka Pelaku barang haram tersebut, Rabu, 06/02/2019.

Menurut keterangan dari Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Moh Heri, ke-3 tersangka tersebut bernama:
– CANDRA PRATAMA (20 THN), dsn. Kebun kelapa DS. Kalianget barat kec. Kalianget kab. Sumenep,
– MUHAMMAD YUSUF NUR ALBAB (21 THN), Dsn. Banjar Arca Ds. Pelukan Kec. Pekutatan Kab. Jembarana, Prov. Bali. Alamat Domisili : Ds. Talango Kec. Talango Kab. Sumenep.
– YUSUF SURI (33 THN), Dsn. Sakola’an Ds. Talango Kec. Talango Kab. Sumenep.

Berawal dari Informasi masyarakat bahwa Candra P (tersangka) sering melakukan transaksi Narkotika di wilayah Kec. Kota Kab. Sumenep,

“Dari penyelidikan secara intensif, diketahui tersangka akan melewati Jl. Raya Gapura Ds. Bangkal Kec. Kota Kab. Sumenep, untuk melakukan transaksi Narkotika berdasarkan informasi dan ciri-ciri yang akurat, tepat dipinggir Jl. Raya Gapura, didepan Indomart Ds. Bangkal Kec. Kota Kab. Sumenep. Petugas melakukan penangkapan disertai penggeledahan terhadap tersangka,” Tutur AKP MOH HERI.

Masih dalam keterangan Heri, Pada kejadian tersebut Candra P (tersangka) bersama seorang temannya yang bernama MUHAMMAD YUSUF NUR ALBAB, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) poket/kantong plastik kecil berisi Narkotika jenis Ganja yang dibungkus menggunakan 2 (dua) lembar uang masing-masing Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) ditemukan disebelah kanan terlapor, yang sempat dijatuhkan oleh terlapor,

Setelah barang tersebut diketahui oleh petugas dan ditunjukkan tersangka mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang dibeli dari YUSUF SURI di Ds. Talango Kec. Talango Kab. Sumenep melalui teman terlapor yang bernama MUHAMMAD YUSUF NUR ALBAB,

Lalu dari pengakuan Chandra P (tersangka), Satreskoba Polres Sumenep kemudian melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap YUSUF SURI di rumahnya di Dsn. Sakola’an Ds. Talango Kec. Talango Kab. Sumenep dan mengakui telah menjual ganja kepada MUHAMMAD YUSUF NUR ALBAB, yang selanjutnya tersangka tersebut berikut barang buktinya dibawa ke Polres Sumenep untuk dilakukan peyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti (BB) yang disita dari CANDRA PRATAMA:
a). 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Ganja berat kotor ± 0,76 gram
b). 1 (satu) buah HP merk Xiaomi warna gold kombinasi putih
c). 2 (dua) lembar uang masing-masing Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), sebagai bungkus Narkotika jenis Ganja.

BB yang disita dari MUHAMMAD YUSUF NUR ALBAB berupa:
– 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam kombinasi kuning No.Pol : DK-3607-FAD.

BB yg disita dari YUSUF SURI :
– 1 (satu) lembar uang Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), hasil penjualan Narkotika jenis Ganja.

Sehingga ke-3 Pelaku kasus Narkotika jenis ganja tersebut di kenakan Pasal : 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Subs. 111 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 ttg Narkotika.

(Samsul Bahri)

Tags : Pengedar Ganja DitangkapSumensp

Leave a Response

*