close
NUSANTARA

Masuk Blok Hunian, Wajib Steril dan “One Man One Locker”

PRN ACEH – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah barang terlarang masuk ke blok hunian, Cabang Rutan Lhoknga menetapkan Steril Area yang mana semuanya sebelum memasuki pintu itu, sudah steril dari Handphone maupun barang terlarang lainnya.

Mengingat akhir akhir ini Lapas maupun  Rutan di Indoneaia mendapat berita berita negatif bahwasanya peredaran narkoba dikendalikan oleh warga binaan yang ada di dalam, bahkan disinyalir adanya keterlibatan petugas.

Menyikapi informasi tersebut Cabang Rutan Lhoknga melakukan upaya upaya untuk mencegah terjadinya hal tersebut dengan berbagai cara melakukan penggeledahan baik petugas, pengunjung maupun barang bawaan dengan teliti dan semaksimal mungkin agar bisa mencegah barang terlarang tersebut masuk.

Kacabrutan Lhoknga Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwasanya sudah menyiapkan locker “One Man One Locker” yang ditempatkan di pintu sebelum masuk Steril Area. Locker tersebut digunakan untuk menyimpan Handphone. “iya benar, kita sudah siapkan locker 1 orang 1 locker dengan kuncinya, jadi setiap yang mau masuk ke blok hunian wajib menitipkan HPnya di locker tersebut” terangnya.

Tidak ada lagi alasan apapun membenarkan HP masuk ke blok hunian, apabila masuk ke blok hunian alat komunikasi yang bisa digunakan hanyalah Handy Talky (HT). Di Steril Area tersebut juga ditempatkan petugas yang melakukan pengawasan langsung yaitu petugas was intern dan laporannya langsung ke kepala.

“Dengan upaya serius ini diharapkan dapat terciptanya keamanan dan ketertiban di Cabang Rutan Lhoknga sehingga tidak ada lagi berita negatif yang beredar di media yang selalu memojokkan Lapas atau Rutan”,harap kacabrutan. (red)

Tags : AcehSistem Keamanan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: