close
KABAR JATIM

PERWAKILAN PENA RAKYAT NEWS (PRN) , IKUTI STUDY TEKNIS DIADAKAN DISKOMINFO NGAWI

PRN, Ngawi – Diskominfo adakan study teknis melibatkan jurnalis Se-kabupaten ngawi untuk ikut serta, salah satunya perwakilan Media Pena Rakyat News( PRN).

Kegiatan ini dilaksanakan di Jogya dengan mengunjungi perusahaan pers yang merupakan perusahaan bersejarah dan memiliki Mesin cetak media secara mandiri yakni PT. GM Kedaulatan Rakyat yang berada di Jogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (21/02/2019).

Perwakilan Media PRN menjelaskan ” Sebagai jurnalis tentunya dituntut memiliki pengetahuan banyak di bidang media, dan Diskominfo Ngawi memfasilitasi para peserta untuk ikut kegiatan studi teknis di salah satu perusahaan pers yang memiliki sejarah jurnalis.

“Kegiatan ini, merupakan penambahan pengalaman bagi para jurnlis serta wawasan management bagaimana perusahaan pers Kedaulatan rakyat (KR) yang ada di Jogya eksis bertahan hingga saat ini.
Tentunya studi teknis ini sangat bermanfaat.” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan , selain mengunjungi perusahaan pers yang bersejarah di jogya, kegiatan ini juga diselingi agenda mengunjungi wisata bukit breksi yang merupakan wisata Jogjakarta bila di Amati memang tak kalah menarik dari wisata yang ada di Ngawi.

Tentunya Ngawi mempunyi potensi yang sama seandainya diolah dengan sedemikian rupa yang merupakan PR ( pekerjaan rumah) dari Penerintah Kabupaten Ngawi agar wisata Ngawi juga dikenal oleh penjuru negri.

Selain itu, kunjungan Edukasi wisata Rafting sunga elo di Magelang menjadi penanda agenda akhir dari kegiatan ini.

Diketahui, Study teknis ini merupukan kegiatan kali pertama yang mengikut sertakan para jurnalis Se-Kabupaten Ngawi. Dengan jumlah peserta yang mengikuti kurang lebih seratus. Diskominfo sukses adakan acara study teknis ini di tahun 2019. (wixke)

Tags : NgawiStudi Teknis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: