25.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPeringatan ke-1000 Harinya Bupati Sumebep Menjabat, Dirayakan dengan Senam Lansia

Peringatan ke-1000 Harinya Bupati Sumebep Menjabat, Dirayakan dengan Senam Lansia

PRN Sumenep – Pemerintah kabupaten Sumenep Memperingati hari ke- 1000 dalam kepemimpinannya Bupati Sumenep A. Busryo Karim M. Si dengan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelar Senam massal Lansia di Sumenep ujung timur pulau garam Madura Jawa timur, Minggu pagi 24/02/2019.

Kegiatan tersebut untuk memperingati hari ke-1000 kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang mana kepemerintahan mereka dulu dilantik pada tanggal17 Februari 2016 dan akan berakhir tanggal 17 Februari 2021, Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, dan semua kepala dinas di kabupaten Sumenep, Serta Masyarakat Sumenep yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Selama kepemimpinannya yang ke- 1000 hari ini informasi yang harus disampaikan dari sisi inovasi yang sudah dilakukan seperti program Sistem Informasi Menajemen Perencanaan Anggaran dan Pelaporan (SIMRAL) sehingga segala bentuk kegiatan laporan akan lebih transparan kepada masyarakat.

“Dengan adanya sistem SIMRAL akan lebih bermanfaat untuk memberikan informasi ketransparanan Tentang laporan penganggaran dan implementasi Menjadi satu kesatuan yang nantinya bisa di akses oleh siapapun, khusus nya bagi masyarakat kabupaten Sumenep”, tutur A. Busryo Karim.

Selain itu ada juga Sistem absensi Online yang dilakukan disetiap instansi olleh semua pegawai, hal ini merupakan inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan keaktifan bagi para pegawai di Pemkab Sumenep. dan Keaktifan sekarang sudah kita rasakan dan peningkatannya dengan cara menggunakan absensi Online ini

Dan juga salah satu program yang sudah juga dilakukan oleh Pemkab Sumenep Smart Id Card, sistem tersebut yang digunakan Kabupaten Sumenep di seluruh Indonesia.

“Smart Id Card, sistem ini adalah satu satunya yang ada di Indonesia yang dimiliki oleh Pemkab Sumenep yang didalamnya bukan tentang siapa saya, akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan keperluan sehari-hari,” ucapnya.

Semua itu harus kita apresiasikan oleh kita semua dan bahkan perpustakaan Sumenep memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa membaca buku dengan cuma mengetik ‘i Sumenep’.

” Nanti pembaca meakses dengan cara mengetik ‘i Sumenep’ dan langsung bisa mencari buku yang disukainya dengan 7300 judul buku” paparnya Bupati.

Tidak hanya itu saja A. Busryo Karim juga memaparkan program pendidikan yang telah dilaksanakan seperti, Pendidikan Leterasi, pagram wajib Diniyah, program ini sudah diterapkan sejak tahun 2016, dengan jadwal 3 hari didalam satu hari yang sampai sekarang masih diaktifkan. (erfandi).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini