close
BISNIS, EKONOMI

Wisata Sumenep Mendapat Perhatian Khusus Kabupaten Rembang

PRN SUMENEP – Tempat Wisata Kabupaten Sumenep ujung timur pulau garam Madura menjadi perhatian husus dari Pemerintah kabupaten Rembang, Bupati Rembang datang ke sumenep dengan membawa Rombongan 2 Bis yang berisi 100 orang, tadi pagi jam 04.00 wib. Sabtu 23/02/2019.

kedatangan rombongan Pemkab Rembang kesumenep, Busryo Karim (Bupati Sumenep) beserta jajarannya dan Kapolres Sumenep AKBP Muslimin S.I.K menyambut baik dengan musik tradisional Sumenep Dan tarian topeng dari kesenian Madura Sumenep di Pendopo Agung Sumenep, Sabtu 23/02/2019.

Dalam sambutan Bupati Sumenep A. Busryo Karim M.Si memaparkan keberadaan wilayah kota Semenep yang mempunyai 126pulau dan daratan yang terdiri dari 334 desa dan 4 kelurahan yang banyak berdiri pondok pondok pesantren di kabupaten Sumenep ini.

” Sumenep ini sangat luar biasa dari sisi luasnya ada 126 Pulau itu, salah satu nya ada pula yang oksigen terbaik Nomer 2 sedunia yang sudah banyak dikunjungi dari berbagai daerah luar Sumenep pulau tersebut bernama pulau Giliyang, pulau tersebut dinamakan Giliyang Karen pulau tersebut dihuni oleh para iyang, ada 175 orang yang usianya sudah diatas 100 tahun sampai 5 Generasi masih hidup sehat dan segar,” tutur Bupati Sumenep.

“tidak hanya itu dipulau Giligenting dengan pantainya yang indah adalah Pantai Sembilan yang lengkap dengan fasilitas penginapan nya dan masih banyak tempat distilasi wisata yang ada disumenep yang berbasis Relijius seperti Asta tinggi, Masjid Jamik, Asta Yusuf dan juga ada berbagai macam kuliner yang ada disumenep.” Imbuh A. Busryo Karim.

Dikesempatan yang Sama Bupati Rembang Abd Hafid SPDI memaparkan tentang kondisi kota Sumenep sangat indah dari tempat wisata nya, dan banyak bangunan yang bersejarah.

” Saya belum banyak mengetahui kondisi sumenep, tetapi Dari hasil wawancara dengan Bupati Sumenep kami merasa sedikit tau semua tentang kota Sumenep, rasa capek saya terasa hingga setelah nyampai di Sumenep dengan melihat labeng mesem dan bangunan Pendopo Agung yang bersejarah ini.” Ucap Abd Hafid SPDI.

“Saya senang bisa melihat Keraton Sumenep ini yang satu satunya milik pemerintah Jawa timur yang belum pernah saya jumpai yang penuh bersejarah.” Kata Bupati Rembang Abd Hafid.

Harapannya Bupati Rembang Abd Hafid menginginkan dari Kunjungan kesumenep ini bisa membawa berkah untuk kabupaten Rembang.

” saya ingin mudah mudahan Kunjungan Keraton ini membawa berkah untuk kabupaten Rembang, dan kami ingin mengetahui sejauh mana distilasi wisata yang ada di sumenep yang nantinya kita manfaatkan untuk peningkatan distilasi yang ada di Rembang, karena Rembang dari geografi nya hampir sama daerah pesisir, Pantai dan kemudian kota garam, sehingga ini menjadi salah satu objek untuk peningkatan perekonomian dikabupaten Rembang”, harapan Abd Hafid.

“Maka dari itu kami juga berharap dari sumenep Bupati Serta jajarannya bisa berkunjung ke Rembang Saling tukar menukar informasi untuk meramaikan, meningkatkan pembangunan dimasing-masing daerahnya.” Imbuhnya. (erfandi).

Tags : Perhatian KhususSumenep

Leave a Response

*