close
KABAR JATIM

Forum Kepedulian Masyarakat Kawedanan Berikan Bantuan Kepada ODGJ

PRN Magetan – 28 Februari 2019 Forum Kepedulian Masyarakat Kec kawedanan Kab Magetan adakan gerakan kepedulian masyarakat yang menyasar 10 warga kurang beruntung di desa Bogem Kec Kawedanan kab Magetan Dalam.

Kegiatan ini Tim memberikan paket sembako dan merupakan kegiatan terjadwal dan rutin di desa desa wilayah kec Kawedanan.

Kepada penarakyatnews.id Camat Kawedanan Cahaya Wijaya, mengatakan”ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forum kepedulian masyarakat kec kawedanan yang bertujuan untuk membantu masyarakat di desa desa di wilayah kec Kawedanan yang kurang beruntung, diantaranya dari unsur Forkompica (Camat, Kapolsek, Danramil) , PKK, TKSK, Pendamping Desa, TPID Kec Kawedanan , dan unsur Padepokan Syech Alam.”

Sementara itu Kapolsek Kawedanan AKP Munir Saifudin menjawab pertanyaan Penarakyatnews.id seputar kegiatan ini menjelaskan “Masyarakat sangat antusias merespon kegiatan ini,apalagi unsur Forkompica bisa turun kebawah bisa langsung mengetahui permasalahan warga, apalagi yang kita datangi ini adalah Mbah mbah yang berusia lanjut sehingga merasa disuport semangat hidupnya” Jelasnya.

Tidak ketinggalan unsur TNI dari Koramil 0804/10 Kawedanan dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Koptu. Agus Widodo
Kepala Desa Bogem Suhancoko kepada Penarakyatnews.id menuturkan.

” Pihak desa sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka membantu warga secara langsung sehingga kita bisa tahu akar permasalahan yang dihadapi oleh warga ” tuturnya.

Yang menarik dari kegiatan hari ini bantuan tidak hanya bagi mereka yang sehat saja tapi juga adanya santunan kepada Bu Sarti salah satu warga penyandang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang juga mendapatkan bantuan dari Tim.

Inilah nilai dari kegiatan ini yaitu “memanusiakan manusia” tanpa melihat latar belakang yang ada karena pada hakekatnya manusia adalah makhluk yang paling sempurna. Meskipun dibawah cuaca yang terik tim bekerja dengan penuh semangat membagikan bantuan paket sembako ini.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANPemberian Bantuan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: