close

Banten – Dalam menyambut perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2019, Kapolda Banten, Irjend Pol. Drs. Tomsi Tohir, Msi menggerakkan Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten, di bawah komando Kombes Pol Reza, untuk mengawal dengan ketat kotak suara di Jemput dari percetakan di surabaya untuk di bawa ke provinsi banten. Rabu (27/2/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsih Tohir melalui Dansat Brimob Kombes Reeza Herasbudi mengatakan untuk mengawal kotak suara dari surabaya menuju provinsi banten, pihaknya terus intens dalam pengawal tersebut.

“Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten selalu siap dalam kondisi apapun, agar kotak suara masih dalam keadaan aman sama tempat yang sudah ditentukan,” kata Reeza kepada awak media.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi Sik. M.H, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas yang terpenting, yang dilakukan polda banten dengan menerjunkan anggota Sat Brimob dalam menjamin keamanan kelengkapan pemilu 2019.

“Alhamdulillah selama pengawalan surat kotak suara ke kendaraan pengangkut serta dilakukan pengecekan kendaraan pengangkut kotak surat tersebut berjalan hingga lancar sampai tujuan,” ungkapnya.

“Dalam pengawalan tersebut berdasarkan perintah Kapolda Banten, yang tertuang pada surat permohonan pengamanan dari KPU dan hasil rapat kordinasi lintas sektoral yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” tambahnya. (ria)

Tags : BantenKelengkapan Pemilu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: