close
KABAR JATIM

“B U S U K” Bau Menyengat Limbah Beracun PAKERIN Saat Hujan

PRN MOJOKERTO – Ada apa dengan desa Bangun ?  Pertanyaan yang sering terdengar di sekitar desa Bangun kecamatan Pungging Mojokerto.  6/3/19.

Berbagai upaya pengaduan kepada dinas Lingkungan Hidup Kabupatrn Mojokerto sudah dilakukan oleh warga,  LSM dan diunggah diberbagai media online dan cetak,  namum sepertinya pengaduan itu dinggap kicauan burung yang nyaring enak didengar dan alhasil tidak ada upaya apapun baik dari dinas atau pihak perusahaan kertas Pakerin.

Seperti halnya saat ini Rabu 6/3/19 pukul 14.10 wib,  salah satu warga sebut saja Komando (bukan nama sebenarnya,  red)  telepon redaksi Pena Rakyat News hanya ingin membuktikan bahwa bau busuk dan limpahan limbah B3 dari saluran pembuangan pabrik Pakerin mengalir Liar ke sungai dengan membawa bau busuk saat hujan tiba.

“Rugi negara mbayar petugas DLH  kalau caranya gini, sebab tidak ada upaya apapun untuk mengatasi persoalan limbah Pakerin”  celetuk Komando dengan nada kesal.

Sementara saat tim menelusuri sungai di barat jembatan,  karena luapan limbah yang luar biasa sampai aliran sungai yang tadinya mengalir ke arah timur malah berbalik ke arah barat.

Sementara warga yang terkena dampak tetap berharap agar pemerintah khususnya dinas lingkungan hidup atau pihak Pakerin memberikan perhatian khusus terhadap liarnya limbah yang mengalir kepemukiman yang jelas berdampak kepada kesehatan. (april).

Tags : Bau Busuk Limbah PakerinMojokerto

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: