close
Kholikul Ridho Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Banyuwangi

PRN Banyuwangi – Jumat 8/9/2019 PRN dalam rangka Pers Tour Pemkab Kab Magetan di Kab Banyuwangi, Pena Rakyat News. id berkesempatan berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kab Banyuwangi yang terletak di pusat kota. Sekilas kita masuk ke kantor dinas ini ada suasana yang sangat berbeda dengan kantor dinas di daerah lain.

Begitu kita masuk ke lingkungan Kantor dinas sebelah kanan kita akan disuguhi sebuah ruangan yang difungsikan sebagai Musium daerah. Koleksinya mulai dari jaman Prasejarah sampai jaman kemerdekaan tersedia disini. Uang kuno, yoni dan lingga, keris dan berbagi koleksi tersimpan dengan baik.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Banyuwangi melalui Sekretaris Dinas Kholikul Ridho menjelaskan “mempunyai program kunci untuk mengembangkan wisata Banyuwangi yang disingkat dengan 3A 1i yaitu 1. Aksesbilitas(kemudahan akses) 2.Amenitas (Hunian)3. Atraction (atraksi seni budaya) Dan Inovasi .Inovasi adalah salah satu kunci keberhasilan kepariwisataan di Banyuwangi” tuturnya.

Masih menurut Sekdin Kholikul Ridho  “Pemkab Banyuwangi memang selalu ingin melayani warganya sekaligus menjadi tempat bagi warga untuk menjadi tempat bagi warga dalam mempelajari sejarah Banyuwangi.

Diruang yang berbeda terdapat ruangan yang diperuntukkan bagi masyarakat Banyuwangi yang akan melakukan pertemuan tentang budaya dan kepariwisataan dan semua gratis bahkan untuk konsumsi kita sediakan. “tuturnya.

Salah satu yang menarik di kantor ini adalah adanya “Tourism Information Centre” yang merupakan pusat informasi wisatawan asing. Saat Penarakyatnews.id dilokasi terdapat wisatawan asing yang sedang dilayani dengan ramah oleh petugas.

Kawasan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Banyuwangi memang menyimpan pesona yang luar biasa. Salah satu yang menjadi power kekuatan Banyuwangi adalah Tim Teknologi Informasi. Mereka merupakan Karyawan Non ASN yang direkrut Pemda sesuai keahliannya masing masing mulai dari ahli IT bidang Audio Video sampai para pemegang akun sosmed yang bertugas untuk memposting seluruh agenda kepariwisataan di Kabupaten Banyuwangi. Satu lagi produk “Super Team” dari pemkab Kabupaten Banyuwangi adalah adanya aplikasi “Banyuwangi Festival ” yang bisa di Download di play yang berisi semua kegiatan wisata dan kepariwisataan Kab Banyuwangi.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan .(Jurnalis Beni Setyawan)

Tags : BanyuwangiRahasia Wisata

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: