close
Dansatgas TMMD Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. didampingi kepala dinas PUPR kab Magetan Hergunadi

PRN Magetan – Jumat (8/3/2019)Tak terasa TMMD Reguler ke-104 sudah berlangsung 11 hari dari jadwal total yang direncanakan, yaitu selama kurang lebih 30 hari. Beberapa sasaran program fisik yang di targetkan pun sudah mulai kelihatan hasilnya.
Sandang, pangan dan papan merupakan kebutuhan dasar manusia. Sebagai salah satu kebutuhan dasar maka TNI dalam giat TMMD Reguler ke-104 menjadikannya sebagai salah satu program unggulan /prioritas dalam giat ini. Salah satu program fisik yang sudah terlihat hampir selesai dikerjakan adalah program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Mbah Giyem (70), warga Dusun Wonosari Rt 19 Rw 06 Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan yang rumahnya menjadi sasaran program RTLH mengaku merasa betah di rumahnya yang baru.
Dengan wajah berbinar dan sambil tersenyum kepada Penarakyatnews.id Mbah Giyem menuturkan ”Sekarang rumah jadi terasa nyaman, tidurnya juga sudah anget karena atap sudah tidak pada bocor lagi, dulu bukan hanya atap bocor tapi dinding depan yang terbuat dari kayu sudah miring dan dimakan rayap,” ungkapnya.
Mbah Giyem merupakan salah satu penerima bantuan RTLH dari 6 orang warga Desa Poncol yang terpilih. Saat ini, mbah Giyem tinggal bersama cucunya, rumahnya yang direnovasi saat ini sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan hanya tinggal menyelesaikan Jendela dan pintu saja. ”Alhamdulilah sekarang rumah saya sudah kuat, saya sudah gak perlu takut roboh kalau ada angin puting beliung saat musim penghujan,” tutur Mbah Giyem saat dikunjungi Dansatgas TMMD Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE.
Sebagai salah satu program unggulan TMMD Bedah Rumah Tidak Layak Huni sangat dirasakan dampak positifnya bagi warga yang kurang beruntung. Apalagi di bulan Maret ini adalah puncak dari musim penghujan sehingga penderitaan saudara kita akan terkurangi dengan adanya program ini. Karena “Senyum warga adalah senyum TNI juga”.(Jurnalis :Beni Setyawan)

Dansatgas TMMD Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. didampingi kepala dinas PUPR kab Magetan Hergunadi

Tags : MAGETANSenyum Waga Senyum TNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: