close
Kepala Bidang Jalan Jembatan DPU PR Kabupaten Magetan Muchtar Wahid

PRN Magetan – Minggu 10/3/2019 Kesadaran akan pentingnya wisata desa dan desa wisata makin nyata di Kabupaten Magetan, seiring dengan pemanfaatan potensi desa agar lebih berdaya guna bagi warga desa pada khususnya dan pemerintah pada umumnya.

Karena dengan semakin mandiri desa dalam mengolah potensi yang ada maka semakin sejahteralah penduduknya.
Bertempat di embung Duwet Sewu Desa Baleasri Kec Ngariboyo Kab Magetan digelar Pasar kuliner tradisional.

Emy Hariono Kades Baleasri dalam sambutannya saat Ceremonial pembukaan festval Embung Duwet Sewu mengungkapkan ” Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu suksesnya kegiatan ini.Sekaligus mohon dukungan agar kedepan desa Baleasri bisa menjadi desa wisata. “ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Magetan Suprawoto kembali menjelaskan pentingnya Peningkatan Kepariwisataan dalam mendongkrak perekonomian.Bupati Magetan Suprawoto mengatakan “Industri Wisata itu tidak mengenal krisis, selain itu dimasa mendatang golongan ekonomi menengah akan semakin banyak dan otomatis wisata akan menjadi salah satu kebutuhan pokoknya.

Sehingga kedepan sektor wisata akan menjadi pengungkit pembangunan di Magetan.”

Masih menurut Kang Woto panggilan akrab Bupati Magetan ini mengungkapkan “Embung Duwet Sewu ini adalah miniatur Sarangan karena memiliki kontur yang mirip Sarangan dengan adanya jalan melingkari embung. Apalagi di tambah dengan wisata mancing dan pasar wisata tradisional akan meningkatkan nilai tambah bagi Embung Duwet Sewu.” tuturnya.

Selain disuguhi wisata pasar tradisional pengunjung juga disediakan 1000 porsi makanan gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung, selain itu juga dihibur dengan O.M Lavista yang menampilkan penyanyi yang menghibur para pengunjung ditambah lagi dengan doorprice bagi pengunjung yang beruntung. Kemeriahan acara ini bisa dilihat dari membludaknya para pengunjung yang berjumlah +- 3000 pengunjung.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANWisata Desa

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: