close
KABAR JATIM

Peduli Korban Banjir Karang Taruna “Krida Taruna” Galang Bantuan

PRN Magetan, (Minggu 10/3/2019) Warga desa Pojok kec Kawedanan Kab Magetan yang dinahkodai Karang Taruna Krida Taruna gelar kegiatan untuk menggalang bantuan bagi korban Banjir yang melanda sebagian wilayah Kab Magetan, Madiun, Ponorogo dan Ngawi, merupakan bencana alam yang cukup membuat kaget warga karena selama ini wilayah terdampak baru kali ini mengalami musibah banjir yang begitu hebat.

Selain menimbulkan kerugian materiil juga menimbulkan trauma moril bagi warga terdampak.

Untuk Sedikit mengurangi beban yang ditanggung saudara korban banjir, Karang Taruna Krida Taruna Desa Pojok Kawedanan pada hari Minggu ( 10 Maret 2019) Mengadakan Pengalangan bantuan korban bencana banjir Madiun, Magetan, Ngawi , diadakan dihalaman BUMDES Desa Pojok Kawedanan yang diketua karang taruna Juli Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mengumpulkan bantuan dari warga dengan jumlah bantuan sebagai berikut : 6 karung beras, 3 kardus palapa anak anak, 8 kardus palapa ibu ibu, 3 kardus palapa bapak bapak, 4 kardus mie, 1 kardus seragam, Rp1.622.400/50 kg Gula, 5 dus minyak goreng, katung kresek, 1 Kresek sabun, 1 kresek alat sholat.

Dina bendahara Karang Taruna “Krida Taruna” Kepada Penarakyatnews.id mengatakan “Dalam kegiatan ini Karang Taruna juga bekerjasama dengan rescue LPI Hidayatul Ummah desa Pojok Kec Kawedanan, dari kegiatan ini bantuan disalurkan ke Desa Purworejo RT 02 kec. Pilangkejeng Madiun jumlah 200 paket bantuan, Desa Ngelang RT 10/03 kec. Kartoharjo Magetan jumlah 200 paket batuan, Desa Jenangan, Depit Kab Ngawi 200 paket. ” pungkasnya.

Salah satu yang menarik adalah tampilnya anak anak TK Dharma Wanita desa Pojok yang ikut serta berpartisipasi dalam penggalangan dana dengan menggelar pertunjukan drum band di depan gedung bumdes Amanah, giat karang taruna ini adalah wujud partisipasi nyata generasi muda yang berkualitas, Pemuda tidak akan berpangku tangan melihat saudaranya tertimpa musibah.

Rasa kemanusiaan yang dipupuk sejak dini akan menghasilkan generasi muda yang tangguh. Semoga Karang Taruna Krida Taruna Desa Pojok Kawedanan kedepan akan lebih banyak berkarya demi desa yang tercinta. (Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSolidaritas Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: