31.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIMusrenbang dalam rangka penyusunan RPKP Kabupaten Magetan tahun 2020

Musrenbang dalam rangka penyusunan RPKP Kabupaten Magetan tahun 2020

PRN Magetan –  (14/3/2019) Bertempat di Pendapa Surya Graha kab Magetan digelar acara musyawarah perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD kab Magetan tahun 2020 dengan tema peningkatan infrastruktur pendukung pelayanan publik dan perekonomian daerah.

Kepala Bapeda Litbang Kab Magetan Ir. Purnomo, M.M. dalam sambutannya mengatakan “Musrengbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) merupakan salah satu tahapan dari serangkaian proses penyusunan RKPD yang diawali dari Musrengbangdes /kelurahan, Musrenbang Kecamatan, hingga Musrenbang RKPD Kabupaten yang pelaksanaanya didasar pada asas partisipatif, teknokratis, politis dan top down, bottom up. ”

Bupati Magetan Suprawoto dalam paparannya menjelaskan “Visi pemerintah Kabupaten Magetan yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2018-2023 adalah Masyarakat Magetan Yang SMART Semakin Mantap Dan Sejahtera. ” ujarnya. SMART adalah kepanjangan Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil yang mempresentasikan karakteristik masyarakat dan sumber daya manusia (SDM).

Masyarakat yang memiliki kemampuan jasmani (sehat), intelektual (maju),religiusitas (agama), sosial(ramah)dan motorik (teramapil). Sebagai elemen elemen penting bagi tumbuh dan berkembangnya wirausaha wirausaha baru (enterpreneur) dalam berbagai bidang kehidupan produktif di Kab Magetan.

Masih menurut Kang Woto menekankan sebuah tagline “Magetan walupun kecil harus cerdas. ” Arah kebijakan tahunan selama 5 tahun masa RJPMD kab Magetan adalah sebagai berikut (Tahun 2019 )Peningkatan kinerja birokrasi berbasis IT dan Peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai subjek dan objek pembangunan daerah birokrasi. (Tahun 2020) Peningkatan infrastruktur pendukung pelayanan publik dan peningkatan perekonomian daerah. (Tahun 2021) Peningkatan produktifitas usaha ekonomi produktif melalui triple agro (agro wisata, agro industri dan agro bisnis), (Tahun 2022) Peningkatan nilai tambah dalam rangka memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi ( Tahun 2023)Peningkatan ekspansi pasar untuk memperkokoh eksistensi produk lokal.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis :Beni Setyawan)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini