close
Uncategorized

Dinas PUPR dan TP-4D Kejari Kab Magetan adakan sosialisasi  Rehabilitasi Dam dan Prasarana Irigasi Dana Alokasi Umum (DAU

PRN Magetan – 22/3/2019 Bertempat didesa Krowe kecamatan Lembeyan Kab Magetan digelar kegiatan sosialisasi kegiatan Rehabilitasi Dam dan Prasarana Irigasi Dana Alokasi Umum (DAU) yang di lakukan oleh dinas PUPR bidang Sumber Daya Alam bekerjasama dengan TP4D Kejaksaan Negeri Kab Magetan.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari berbagai lapisan warga Krowe. Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Yuli K. Iswahyudi, ST kepada Penarakyatnews.id menuturkan ” Pihak dinas mengapresiasi warga yang ingin agar ada pagar di sekitar kantong lumpur,agar kedepan tidak menelan jiwa lagi.

Selain itu Dinas PUPR mengharapkan agar kedepan masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pemeliharaan saluran air yang sudah dibangun. ” tuturnya.

Kegiatan rehabilitasi ini akan yang didanai dari dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp 330.000.000.00. dengan Konsultan CV Global Mandiri konsultan.

Sugiyanto Kasie (Datun) Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kab Magetan kepada Pena Rakyat News mengatakan “kami dari Kejaksaan akan menampung aspirasi dari warga sekaligus pendampingan dari sisi hukumnya mulai dari, perencanaan hingga pembangunan sehingga program pemerintah bisa sinkron dengan kebutuhan warga Krowe, dengan harapan agar kedepan bisa lebih produktif lagi agar anggaran dari pemerintah bisa lebih berdaya guna dan tepat guna” imbuhnya.

Kepala desa Krowe Sujak mengatakan “Normalisasi dam Krowe (Krebet) ini didasarkan atas aspirasi warga yang mengeluhkan sedimen bendungan sehingga berpotensi banjir yang bisa merusak lahan pertanian warga.

Atas aspirasi dari masyarakat itulah maka pemdes Krowe mengajukan proposal ke dinas PUPR agar dilakukan normalisasi, dengan harapan agar kedepan jumlah tampungan air akan maksimal sehingga pertanian di desa Krowe akan lebih maksimal.”imbuhnya.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan ( jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSosialisasi Kegiatan Kejari

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: