close
LAWAN KORUPSI

MAHAL….Jabatan Sekdes ‘Dijual’ 800 Juta, Benarkah Rumor Itu ?

PRN KEDIRI – Pelaksanaan ujian masal perangkat desa yang diselenggarakan serentak dari 12 desa se Kediri ditempatkan di balai desa Tugurejo Kediri dengan tim penguji dari IAIN Tulungagung terkesan berjalan lancar tanpa hambatan.

Namun disisi lain ramai dibicarakan di desa Sekaran sehubungan dengan rumor jual beli jabatan Sekertaris desa, Kasun dan Kaur yang angkanya mencapai ratusan juta.

Berdasarkan informasi dari warga desa sebelah sebut saja Hadi (bukan nama sebenarnya  red), DR yang notabennya istri dari anggota Polisi ini harus merogoh kocek tabungannya mencapai 800 juta dengan sistem pembayaran setahun yang lalu inden 600 juta dan saat ini nambah 200 juta hanya untuk merebutkan kursi sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Sekaran Kayen Kidul Kediri, hal ini juga dikuatkan oleh keterangan orang tua DR yang berprofesi sebagai sopir kepada tim investigasi.

Begitu juga dengan EBP (inisial)  yang hendak merebut jabatan sebagai Kepala Dusun Sekaran Tengah, dirinya juga menurut informasi setor 400 juta dan FAL (inisial)  untuk mendapatkan kursi Kaur Keuangan harus setor  350 juta dan ketiganya diduga menyetor  kepada Mur (inisial)  selaku oknum pejabat desa Sekaran. Terang HR yang mendapat data dari keluarga EBP dan FAL.

Keterangan berbalik disampaikan oleh Mur selaku pejabat desa Sekaran,  dirinya menampik rumor dan dugaan tersebut,  dirinya berdalil bahwa semua sudah sesuai prosedur dan dipasrahkan kepada panitia dirinya hanya memantau saja. Ucap Mur dikediamannya. 28/3/19.

Sementara seklumit rumor bermunculan terkait kinerja Mur selama ini,  terdapat rumor kembali program bedah rumah 2016-2017 yang mestinya setiap  unit mendapat bantuan 6 juta namun yang diterimakan hanya 4,5 juta,  dan itupun juga dibantah oleh Mur.

“itu ulah orang yang tidak suka dengan saya mas,  semua itu tidak benar” pungkas Mur.

Dari data informasi yang masih simpang siur ini tim investigasi pena rakyat news akan terus menelusuri dan mencari informasi dari sumber lain. Bersambung.  (tim).

Tags : Dugaan Jual Beli JabatanKediri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: