close

PRN NGAWI – Dalam rangka mendukung percepatan olah tanah dan penanaman padi pada Petani, Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi adakan acara “Gelar teknologi Alsintan dalam kegiatan pengembangan, penerapan alat dan mesin pertanian, tanaman pangan tepat guna tahun 2019”, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi.

Kegiatan tersebut berupa sosialisasi serta pemberian bantuan sejumlah unit alat pertanian pada anggota Poktan Nglencong Sari III Desa Dempel Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi . Rabo (10/4/2019)

Melalui sosialisasi tersebut diharapkan, Petani bisa lebih optimal menggunakan Alsintan mulai dari olah tanah sampai panen, sehingga apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Ngawi menuju petani yang lebih maju dan sejahtera dengan perkembangan teknologi segera terwujut.

Seperti yang disampaikan oleh Kabid SaPras (sarana dan prasarana) Dinas Pertanian Eka Srirahayu. Serta Kadin Dinas Pertanian Ir. Marsudi dalam sambutanya menegaskan

“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pada poktan, gapoktan, serta memberikan bantuan alat pertanian agar para petani Ngawi lebih mudah mengolah lahannya, tentu dengan kemajuan teknologi, yang mana membawa dampak lebih efektif dan efesien dalam penerapan pengolahan pertanian.”

Sementara Wakil Bupati Ony Anwar dalam sambutan acara mengatakan ” Semoga dalam kegiatan penyerehan alat pertanian dan sosialisasi alat pertanian, membawa Kabupaten Ngawi di bidang pertanian semakin hari semakin baik.

Bagaimana peran serta pemerintah daerah khususnya dinas pertanian, petani bisa cerdas mengolah lahannya menggunakan alat dengan teknologi terkini, bisa optimal, efektit dan efesien. Kedepan petani bisa mandiri dengan penggarapan tanah secara ramah lingkungan.”

Pesan juga dari wakil bupati ngawi Mari jadikan agenda hari ini sebagai embrio kita bersama dibidang pertanian untuk maju bersama. Himbaunya, untuk poktan maupun gapoktan yang menerima bantuan alat pertanian agar digunakan sebaik mungkin, dirawat dan manfaatkan.(WX)

Tags : Gelar TeknologiNgawi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: