close
POLITIK

Warga Binaan Cabrutan Lhoknga Mendapatkan Sosialisasi Pemilu oleh Relawan Demokrasi KIP

PRN Lhoknga – Warga Binaan Cabang Rutan Lhoknga mendapatkan sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu oleh Relawan Demokrasi KIP Aceh Besar. Jum’at/12-04.

Bertempat di masjid cabang rutan lhoknga, warga binaan mengikuti kegiatan sosialisasi cara pencoblosan dalam pemilu nanti. Menurut Relawan Demokrasi, Safrul Rizal dalam simulasi tersebut mengatakan bahwa Pemilu tahun 2019 ini memang lain dari pemilu tahun sebelumnya, karena antara pemilihan anggota DPR dengan pemilihan Presiden dan wakil presiden dilakukan secara bersamaan dan serentak.

“pemilu kali ini agak berbeda dengan yang tahun sebelumnya, karena dilakukan secara bersamaan dengan menggunakan kotak suara sebanyak 5 macam sekali pencoblosan” terangnya.
Pemilu tahun ini terdapat 5 kertas suara dengan berbagai warna, untuk DPRK kertasnya berwarna hijau, untuk DPRA berwarna biru, untuk DPD kertasnya berwarna merah, DPRI berwarna kuning dan untuk Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu.

Kepala Cabang Rutan Lhoknga, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya mengucapkam terima kasih kepada Tim Relawan Demokrasi KIP Aceh Besar yang telah memberikan sosialisasi pendidikan pemilih kepada warga binaan, karena sangat perlu untuk mereka dalam melakukan pencoblosan atau tata cara dalam pencoblosan nanti

“pengetahuan cara pencoblosan sangat penting untuk diketahui oleh warga binaan, yang mana ada juga dari mereka baru pertama kali mengerti cara pencobloaan atau masih pemula sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik” jelas Kacabrutan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan tanya jawab seputar pemilu yang dijawab langsung oleh para relawan demokrasi, dengan kegiatan simulasi langsung ini para pemilih akan lebih paham dan mengerti tata cara mencoblos pilihannya nanti. (pri).

Tags : AcehPembinaan Pemilu

Leave a Response

*