close
BISNIS, EKONOMI

RAT GAPOKTAN TANI MAJU DESA BERINGIN TERBAIK SEKECAMATAN BADAS

PRN JOMBANG – Gapoktan Tani Maju Beringin Kecamatan Badas Kabupaten Jombang mengadakan Rapat Aggota Tahunan (RAT) untuk dana PUAB yang diselenggarakan di gedung serbaguna desa Beringin kecamatan Badas kabupaten Jombang yang dipimpin Ketuanya Widayat.

RAT ini dihadiri oleh seluruh anggota yang terdiri dari 4 Kelompok Tani antara lain Poktan Sari Petriwi, Poktan Sumber Utomo, Poktan Sri Rejeki, dan Poktan Suko Makmur, juga dihadiri oleh PPL Kecamatan Badas M. Yasin serta PMT Kabupaten selaku penyelia mitra tani.

Acara ini berisi laporan tahunan kegiatan dari Gapoktan tahun lalu, dimana orientasi dari kegiatannya masih berkisar pada program simpan pinjam dari dan untuk anggotanya serta program kedepannya.
Seperti dikatakan Widayat, Ketua Gapoktan bahwa sementara ini kegiatan Gapoktan masih dalam kategori simpan pinjam untuk anggota Poktan. “masih untuk simpan pinjam anggota dan rencananya akan dikembangkan pada kegiatan atau program holtikultura dan palawija”, jelas Widayat.

“untuk menunjang kesejahteraan para petani dengan meningkatkan harga hasil panen yang lebih baik” lanjut Widayat.

Yasin PPL kecamatan Badas menjelaskan serta berharap pada Gapoktan Tani Maju desa Badas yang mempunyai motto “Maju dan Berkembang Bersama” tersebut untuk bisa lebih maju dan akan akan selalu mencari terobosan yang membantu Poktan. “harapan saya Gapoktan ini untuk dapat lebih maju dan mencari terobosan baru yang dapat membantu para petani” harapan Yasin.

Iwan Faisol, Kepala desa Beringin kecamatan Badas menjelaskan, Gapoktan adalah wadah untuk Poktan yang intinya bisa lebih maju dan berkembang bersama, “untuk itu saya sangat mendukung adanya RAT i i sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus Gapoktan dan berharap tidak adanya kecemburuan sosial danpikiran negatif diantara anggotanya karena semua dilaksanakan dengan transparan” jelas Iwan Faisol.

Iwan Faisol juga berharap agar masyarakat petani yang belum masuk menjadi anggota Poktan untuk ikut bergabung menjadi anggota. “Untuk petani yang belum menjadi anggota Poktan saya berharap untuk dapat bergabung disini” harap Iwan Faisol.

Acara di akhiri dengan membagikan lembar laporan kegiatan tahunan dan rencana kedepan kepada para anggotanya. (Gianto).

Tags : Gabungan Kelompok TaniJombang

Leave a Response

*