close
POLITIK

KETUA FPMJT MINTA PANWASKAB DAN PANWASCAM BEKERJA EKTRA DALAM PELAKSANAAN PEMILU 17 APRIL 2019.

PRN SUMENEP –  Bambang supratman ketua Front Pejuang Masyarakat Jawa Timur (FPMJT) meminta Pengawas Kabupaten (Panwaskab) dan Pengawas Kecaman (Panwascam) bekerja ektra dengan selektif melaksanakan tugasnya dalam memantau dan mengawasi pemilu 17 april 2019 yang sudah di depan mata.

Dari pantauannya Bambang mengatakan kepada awak media PRN Sumenep bahwa Di mana dugaan-dugaan yang berkembang yang menjadi perbincangan masyarakat tidak terjadi terutama pejabat-pejabat fungsional yang di duga melanggar Undang-undang nomer 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum terutama pasal 282 pejabat negara pejabat struktural dan pejabat fungsional

Dan kepala desa di larang membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan karena jelas sanksinya di atur dalam pasal 490 yaitu di pidana satu tahun dan denda 12 juta

masih dalam keterangan Bambang bahwa, hasil investigasi dugaan-dugaan kenetralitasan pejabat struktural dan pejabat fungsional masih di duga tidak nitral seprti halnya, kepala desa di salah satu kecamatn di kabupaten sumenep yang sempat ketua FPMJT menemukan vedeo mendeklarasikan kepada salah satu calon pilpres,

” hal ini masih untuk di lakukan pendalaman kebenarannya seharusnya pejabat fungsional dan pejabat struktural harus memberi contoh dan idukasi positip kepada masyarakat dalam berdemokrasi,” Tutur Bambang. Minggu 21/04/2019.

Bambang meminta peran serta masyarakat terutama panwas baik panwaskab dan panwascam jeli dan harus bekerja ektra dalam melakukan pengawasan di bawah dalam melaksanakan tugasnya.

” pesta demokrasi harus jujur dan adil biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya tidak harus di interfensi oleh pihak manapun dan siapapun dan tidak ada politisasi program pemerintah karena itu semua uang rakyat yang di kelola oleh pemerintah bukan uangnya para kandidat para calon yang akan berkontestasi di pemilu 17 april 2019 .” Paparnya.

” jika dugaan ini benar persoalan ini akan saya tidak lanjuti kepada KPU dan biar menjadi pendewasaan kepada para pejabat strukturan dan fungsional,” Imbuhnya. (erfandi)

Tags : Semangat PemiluSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: