close

Jakarta – Bekraf Kembali Rayakan Hari Kekayaan intelektual Sedunia dengan Adakan Bekraf HKI RUN, Seribu Peserta Kembali Ramaikan Bekraf HKI Run 2019.

Menyambut peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia, atau yang biasa disebut dengan World Intellectual Property Day/Worid IP Day, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), dengan dukungan komunitas-komuniias lari Indonesia, kembali menyelenggarakan BEKRAF HKI RUN 2019.

Acara yang sebelumnya telah pernah dilaksanakan pada tahun 2018, di tahun 2019 ini, kembali akan dilaksanakan, yaitu pada hari Minggu, 28 April 2019, bertempat di FX Mall Sudirman, Jakarta.

BEKRAF HKI RUN merupakan acara lari santai pertama di indonesia yang mengangkat isu Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sebagai tema utama Dalam kegiatan ini, setiap peserta dapat merasakan sensasi lari santai sambil disuguhi infomasi menarik mengenai HKI yang dikemas secara ringkas, informatif dan kreatif.Pada tahun 2018 BEKRAF HKI RUN berhasil menjadi sarana sosialisasi kepada pelaku ekonomi kreatif indonesia untuk memahami pentingnya HKI bagi industri kreatif di Indonesia Saat itu, sebanyak lebih dari 1000 (seribu) orang yang sebagian besar merupakan pelaku ekonomi kreatif menjadi peserta.“BEKRAF HKI RUN” dilaksanakan dalam rangka Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 April, Tujuannya adalah mensosialisasikan HKI melalui kegiatan Iari santai, sehingga menjangkau masyarakat luas dengan cara yang menarik dan lebih mudah dipahami.’ kata Ari Juliano Gema.

Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi di Jakarta (20/04).Selain disuguhi berbagai informasi menarik mengenai HKI, para peserta lari santai maupun pengunjung Car Free Day pada hari tersebut dapat menikmati Kopi Indonesia secara gratis.

Selain itu terdapat pula talkshow singkat mengenai HKI dengan narasumber yang berkompeten, guna memberikan kesempatan bagi peserta dan pengunjung yang ingin bertanya ataupun memperdalam pengetahuan mereka mengenai HKI.

Mengenal Tentang Bekraf Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata.

Bekraf merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, dan dikepalai oleh Triawan Munaf yang dilantik oleh Presiden pada tanggal 26 Januari 2015.

Bekraf memiliki tugas membantu Presiden dalam memutuskan, menetapkan. mengoordinasikan. dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di 16 subsektor. yaitu bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior desain komunikasi visual, desain produk. fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa dan televisi maupun radio.Bekraf memiliki enam deputi untuk membidangi 16 sub sektor ekonomi kreatif yang terdiri dari Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan, Deputi Akses Permodalan.

Deputi Infrastruktur, Deputi Pemasaran, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, serta Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah.

Penulis : Ria

Tags : Hari Kejayaan SeduniaJakarta

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: