close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

MI Darul Arqom : Perayaan Hari Kartini Diharap Bisa Melahirkan Kartini Milenial 

PRN Mojokerto – Peringatan tanggal 21 April telah menjadi momentum penting bagi kaum perempuan Indonesia untuk berani bangkit mencapai kedudukan yang setara dengan kaum laki-laki. jum’at 25 April 2019

Perjuangan ini dilakukan oleh pejuang perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini, wanita kelahiran Jepara 21 April 1879. Kartini dikenal sebagai pelopor lahirnya kebangkitan kaum hawa dengan prinsipnya untuk memperjuangkan emansipasi wanita.

Di era modern saat ini, perempuan Indonesia semakin bangkit. Sesuai dengan buku Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”, Kartini era modern sudah bisa menjadi pemimpin dan menempati posisi strategis.

Lebih muda lagi, generasi millenial saat ini membuat sosok Kartini bangga. Kemudahan akses internet dan teknologi, membuat perempuan di era generasi millenial semakin bebas berkarya.

Adalah Sri rejeki S.Pd selaku kepala MI Darul Arqom Kembangsri kecamatan Ngoro mengharap generasi mjda sekarang tidak mudah terkecoh dalam menerapkan kemajuan teknologi sekarang.

Perkembangan dalam dunia internet sekarang dalam ambang yang memprihatinkan dikalangan generasi muda sekarang, banyak yang mudah terkecoh pada pergaulan yang bebas.

Penanaman serta pemahaman nilai agama sangat perlu dikedepankan guna mencipta generasi yang tangguh dan selalu berpegang norma norma.

Hal ini tampak dari kegiatan yang dilakukan oleh MI Darul Arqom dalam memperingati hari Kartini tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh siswa dan dilaksanakan dilingkungan sekolahnya. Beragam kegiatan dilakukan yang pada intinya menanamkan nilai nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (iwan sutikno).

Tags : MojokertoPerayaan Hari Kartini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: