close

PRN TULUNGAGUNG – Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Panen Raya padi bersama dengan kelompok Tani Harapan Makmur desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Rabu ( 24/04/2019).

Panen Raya yang diselenggarakan di Balai Tani Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol ini dihadiri Plt. Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo, M.M., didampingi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Dandim 0807 Tulungagung Letkol.Inf.Wildan Bahtiar, Kepala Dinas Pertanian Tulungagung, Ir. Suprapti dan Muspika Sumbergempol. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai pukul 12.00.WIB berjalan sukses dan lancar.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Tani Harapan Makmur Desa Wates Budiono, S.Pd.,  mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Bhirowo, M.M, yang telah hadir dalam acara Panen Raya padi di desa Wates .

“Kami berharap pemerintah memberikan bantuan,bimbingan,dan support  kepada para petani di desa Wates yang telah menghasilkan padi yang melimpah.  Sehingga kedepannya dapat meningkatkan produksi pangan yang lebih baik.” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Jani Kepala Desa Wates, yang dalam sambutanya merasa bersyukur karena Desa Wates , Kecamatan Sumbergempol telah menghasilkan produk padi yang berlimpah, sehingga berhasil menjadi juara 1 tingkat Propinsi Jawa Timur pada tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Wates berharap, Kelompok Tani Harapan Makmur desa Wates berhasil ditingkat Nasional.

” Sehingga dapat mengharumkan nama Tulungagung , khususnya dalam meningkatkan produk pangan.” pungkasnya.

Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, pangan terutama padi , merupakan kebutuhan dasar sebagian besar rakyat Indonesia. Oleh karena itu ketersedian dan tingkat harganya pun dapat mempengaruhi banyak sendi kehidupan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Maryoto menjelaskan bahwa, Kabupaten Tulungagung merupakan daerah di Jawa Timur yang ikut andil sebagai penyangga pangan Nasional.

“Kabupaten Tulungagung  selalu mendukung program pemerintah dengan meningkatkan produktivitas dan produksi tanaman pangan padi.

Salah satunya adalah Kelompok Tani Harapan Makmur yang ada di Desa Wates , Kecamatan Sumbergempol yang diKetuai  Budiono,S.Pd., telah memperoleh prestasi terbaik sebagai juara 1 dalam lomba Agrobisnis Tanaman Pangan komoditi padi se Propinsi Jawa Timur.” ucapnya.

Plt.Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, mengucapkan selamat kepada Kelompok Tani Harapan Makmur Desa Wates , Kecamatan Sumbergempol yang telah memperoleh prestasi terbaik sebagai juara ke – 1 dalam lomba Agrobisnis Tanaman pangan komoditi padi se-Propinsi Jawa Timur.

“Dengan prestasi yang telah di capai dapat mendorong semangat para petani dan anggota kelompok tani dalam usaha meningkatkan produktivitas dan produksi padi pada musim tanam mendatang.”harapnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bibit padi dan jagung secara simbolis kepada masyarakat desa Wates , serta peresmian balai pertanian dengan pemukulan kentongan oleh Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dilanjutkan pelepasan bibit ikan lele dan memanen padi.

Ir. Suprapti, MM, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung mengucapkan selamat kepada Kelompok tani Harapan Makmur desa Wates, Kecamatan Sumbergempol yang telah meraih prestasi membanggakan sebagai juara 1 dalam lomba Agrobisnis Tanaman pangan komoditi padi se- Propinsi Jawa Timur.

” Saya berharap Kelompok tani Harapan Makmur desa Wates dapat mendorong semangat para petani, anggota Kelompok Tani dalam usaha meningkatkan produktivitas dan produksi padi . Sehingga hasil panen lebih meningkat dan melimpah serta meningkatkan pendapatan, dan kesejahteraan para petani, ” Ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo, M.M., ketika ditemui para wartawan mengajak para petani untuk mempertahankan predikat  daerah Tulungagung sebagai lumbung pangan khususnya beras, dengan cara meningkatkan kerja sama dengan semua pihak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan bagi para petani beserta keluarganya.” pungkasnya.(Fit/Gus/PRN.TA)

Tags : Masa Panen RayaTulungagung

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: