close

PRN SUMENEP, – Didalam Satu Kegiatan Upacara ini yang digelar oleh Pemkab Sumenep guna untuk memperingati 5 Hari hari yang bersejarah, sepert: Hari otonomi Daerah ke 23, Hari Kartini, Hari Kesatuan Perlindungan Masyarakat ke-57, Hari Pemadam kebakaran ke-100 dan Hari kesiap Siagaan Bencana Nasional ke-3 Tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Kamis 25/04/2019.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep A. Busryo Karim sebagai Inspektur upacara dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, jajaran TNI dan Polri, serta ASN Pemkab setempat yang digelar di halaman depan kantor Pemkab Sumenep.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep menyampaikan Atas nama Pemerintah kabupaten Sumenep mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas segala ikhtiarnya dalam memajukan kabupaten Sumenep.

” Di Hari Otonomi Daerah Tahun ini dalam meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik dari penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif, tema bermuatan ini merupakan refleksi dari sestansi dan espestasi Masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memperdayakan otonomi daerah dan menghidupkan kemajuan dan kesejahteraan Daerah”, Ucap A. Busryo Karim.

Masih dalam sambutan Bupati Sumenep menjelaskan bahwa, Perjalanan Otonomi Daerah sampai sekarang telah banyak kemajuan yang telah dicapai, Otonomi Daerah telah memberikan solusi dalam kemajuan Pembangunan Daerah dimana Daerah mendorong dan diberi kesempatan luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya

” Moara suksesnya Otonomi Daerah adalah terwujud kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat, untuk itu aparatur sipil negara di Daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, Pemeritah Daerah harus beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan.” Imbuhnya.

Tidak hanya itu A. Busryo Karim juga menyampaikan sejarah kebesaran jiwa Raden Ajeng Kartini dalam Upaya cara yang bersama dalam rangka memperingati juga Hari Kartini.

“Hari ini juga kita memperingati Hari Kartini pada hakekatnya untuk mengenang semangat kebesaran jiwa dan ketulusan hati Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum Perempuan dengan kaum Laki-laki”, Tutur A. Busyro Karim.

” Dan Reden Ajeng Kartini didalam memperjuangkan kesetaraannya tidak lupa dengan kodratnya sebagai Perempuan yang mana harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.” Imbuhnya.

Dan selanjutnya dalam sambutan Bupati Sumenep juga menyampaikan, Dalam memperingati hari Pemadam kebakaran yang ke-100, peristiwa kebakaran di kabupaten Sumenep Frekuensi kebakaran telah terjadi mencapai 20 kasus pertahun.

Sebelum Bupati Sumenep mengakhiri sambutannya, A. Busryo Karim menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sumenep yang ikut serta mensukseskan tahapan pemilu tahun 2019, dan saatnya untuk merajut kembali silaturahim dengan rasa kekeluargaan semua anggota masyarakat agar tercipta Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan bingkai bhinneka tunggal Ika. (erfandi)

Tags : Hari BersejarahSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: